Juara F1 GP Monaco, Gelar Perdana Leclerc

Juara F1 GP Monaco, Gelar Perdana Leclerc

Ferrari merayakan kemenangan perdana Charles Leclerc di F1 GP Monaco--Twitter @charles_leclerc

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Charles Leclerc sukses menjuarai F1 GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo pada Minggu, 26 Mei 2024 malam WIB.

Bagi Pembalap Ferrari ini, kemenangan ini merupakan titel pertamanya di F1 GP Monaco.

Pada seri 8 F1 GP Monaco 2024 ini, Leclerc meraih kemenangan yang ia dambakan dengan jarak 7,152 detik dari pembalap McLaren Oscar Piastri di posisi kedua.

Ini merupakan kemenangan F1 Monaco pertama Leclerc. Pada musim 2022, Leclerc hanya finis P4, meski start dari pole. 

Lebih sedih pada musim 2021. Start dari pole tapi gagal finis karena mobilnya mendapatkan masalah teknis.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan itu. Ini balapan yang sulit, saya pikir fakta bahwa dua kali saya start dari posisi terdepan dan kami tidak bisa tidak cukup membuatnya menjadi lebih baik," kata pembalap 26 tahun itu ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah melewati bendera kotak-kotak dan keluar dari mobil, dilansir dari laman resmi F1, Senin, 27 Mei 2024

BACA JUGA:

“Mobilnya terasa luar biasa, jadi saya hanya ingin berterima kasih kepada tim karena telah melakukan pekerjaan luar biasa selama beberapa bulan terakhir," lanjutnya.

Lecrerc mengatakan bahwa kemenangan ini "sangat berarti" baginya setelah ia melewati masa-masa sulit penuh emosi pada 15 lap terakhir menjelang finis.

“Balapan itulah yang membuat saya bermimpi menjadi pembalap Formula 1 suatu hari nanti. Itu adalah balapan yang sulit secara emosional karena sudah 15 lap menjelang akhir Anda hanya berharap tidak terjadi apa-apa, emosi sudah datang," ucapnya.

Pada titik ini, Leclerc mengatakan kenangan akan mendiang ayahnya Herve Lecrerc yang juga seorang mantan pembalap datang kembali. Ayah Lecrerc meninggal dunia di tengah kampanye perebutan gelar Formula 2 (F2) dirinya pada tahun 2017.

“Saya harus mengatakan bahwa saya memikirkan ayah saya lebih dari apa yang saya pikirkan saat mengemudi,” kata Lecrerc. “Jelas dia telah memberikan segalanya agar saya bisa berada di sini, dan merupakan impian kami bagi saya untuk berlomba di sini dan menang, jadi sungguh sulit dipercaya," imbuhnya.

BACA JUGA:

Lebih lanjut, Leclerc juga memberikan komentarnya pada para fansnya, termasuk banyak anggota keluarga dan teman yang tumbuh bersamanya, yang menonton di tribun penonton dan tepi jalan yang penuh sesak di sekitar sirkuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: