Mendadak Vertigo? Berikut Cara Mengatasinya Secara Alami Tanpa Obat, Terbukti Ampuh dan Efektif

Mendadak Vertigo? Berikut Cara Mengatasinya Secara Alami Tanpa Obat, Terbukti Ampuh dan Efektif

Ilustrasi vertigo.-Foto: Unsplash.com-

Mengelola Stres dengan Bijaksana

Selain berfungsi untuk menjaga kesehatan mental, mengelola stres dengan baik juga dapat menjadi cara mengatasi vertigo tanpa obat. Stres merupakan faktor pemicu terjadinya vertigo. Melakukan meditasi dan teknik pernapasan, berolahraga, menulis jurnal, dan melakukan hobi adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengelola stres dengan bijaksana.

Melakukan Half Somersault atau Foster Maneuver

Cara mengatasi vertigo mendadak selanjutnya adalah dengan melakukan half somersault atau Foster maneuver. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan Foster maneuver:

  • Ambil posisi berlutut dan arahkan pandangan ke langit-langit selama beberapa detik.
  • Bungkukkan badan secara perlahan hingga menyerupai posisi bersujud. Lalu, pertahankan posisi tersebut selama 30 detik.
  • Masih dalam posisi yang sama, miringkan kepala hingga 45 derajat ke sisi kepala yang mengalami vertigo. Pertahankan posisi ini selama kurang lebih 30 detik.
  • Masih dalam posisi yang sama, angkat kepala dengan cepat hingga sejajar dengan punggung. Lutut dan kedua tangan menyentuh tangan. Pertahankan kepala pada posisi miring 45 derajat selama 30 detik.
  • Tegakkan kepala sambil tetap miring ke sisi kepala yang mengalami vertigo. Lalu, cobalah untuk berdiri secara perlahan.
  • Ulangi gerakan tersebut dengan interval waktu selama 15 menit hingga gejala vertigo mereda.

Demikianlah, ulasan artikel di atas terkait cara mengatasi vertigo secara alami tanpa obat yang terbukti ampuh dan efektif. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: