3 Doa Pagi Katolik Sebelum Bekerja, Mohon Berkat Pernyertaan dan Kesuksesan

3 Doa Pagi Katolik Sebelum Bekerja, Mohon Berkat Pernyertaan dan Kesuksesan

Ilustrasi: Doa Pagi Katolik Sebelum Bekerja, Mohon Berkat Pernyertaan dan Kesuksesan--Freepik

Semua jerih payah yang akan kami jumpai nanti kami persatukan dengan pengorbanan Yesus Kristus, yang hidup bersama Dikau di dalam persatuan Roh Kudus kini dan sepanjang masa. Dalam nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Amin.                                 

2. Doa sebelum bekerja Katolik dari Santo Paus Pius X 

O Santo Yosef yang Mulia, teladan semua orang yang mengabdikan diri pada pekerjaan, dapatkan bagiku rahmat untuk bekerja dalam semangat penebusan dosa, untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, menempatkan panggilan tugas di atas kecenderungan alamiku; 

untuk bekerja dengan rasa syukur dan sukacita, menganggapnya sebagai suatu kehormatan, untuk menggunakan dan mengembangkan karunia-karunia yang diterima dari Allah melalui kerja; 

untuk bekerja dengan ketertiban, kedamaian, moderasi ,dan kesabaran, tidak pernah menyusut dari kelelahan dan pencobaan; 

untuk bekerja di atas segalanya dengan kemurnian niat dan ketidakmelekatan dari diri sendiri, tidak henti-hentinya menjaga kematian di depan mataku dan catatan yang harus saya berikan tentang waktu yang hilang, bakat yang tidak digunakan, kebaikan yang dihilangkan, dan kepuasan diri yang sia-sia dalam keberhasilan, sangat fatal bagi pekerjaan Tuhan. 

Semua untuk Yesus, melalui Maria, semua mengikuti teladanmu, O Patriark, Santo Yosef. Demikianlah akan menjadi keyakinanku dalam hidup dan mati. Amin.

BACA JUGA:Sejarah Vatican Menjadi Pusat Umat Katolik Dunia

BACA JUGA:4 Rekomendasi Wisata Religi Goa Maria di Pulau Jawa, Memohon Doa dari Bunda Penolong

3. Doa sebelum bekerja Katolik untuk memohon kesuksesan 

Allah yang Maha Kudus, berikan bagi saya hikmat dan rahmat untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, penuh rasa syukur dan sukacita, menganggap pekerjaan saya sebagai suatu kehormatan untuk menggunakan dan mengembangkan karunia yang saya terima dari Tuhan Yesus. 

Bimbing saya untuk dapat bekerja dengan tertib, damai, penuh dengan kehati-hatian dan kesabaran, serta tidak pernah menyerah pada kelelahan atau kesulitan. Ajar saya untuk bekerja dengan tulus dan niat yang murni. Berkatilah pekerjaan saya agar semuanya dapat menjadi berkat bagi sesama dan pada akhirnya hanya nama-Mulah yang ditinggikan dan dipermuliakan. Engkau yang paling memahami dan mengerti isi hati hamba-Mu ini. Biarlah terjadi sesuai dan seturut kehendak-Mu saja. Biar pekerjaan umat-Mu Kau buat berhasil dan pada akhirnya semua hanya untuk memuliakan nama-Mu saja. 

Semua untuk Yesus, semua untuk Maria, semua mengikuti teladanmu, Amin 

Itulah dia sederet contoh doa sebelum bekerja Katolik yang bisa kamu panjatkan di pagi hari. 

Berdoa tanpa adanya iman dan kepercayaan sama saja bohong. Untuk itu, berdoa dengan sungguh-sungguh dan percaya kalau Yesus Kristus memiliki rencana yang indah dan waktu yang terbaik untuk setiap umat-Nya yang mau percaya dan berserah pada-Nya. Tuhan Memberkati kita semua. Amin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: