Jadwal Semifinal Malaysia Masters 2024, Rinov/Pitha Satu-satunya Harapan Indonesia

Jadwal Semifinal Malaysia Masters 2024, Rinov/Pitha Satu-satunya Harapan Indonesia

Rinov/Pitha saat lolos ke semifinal Malaysia Masters 2024-Foto: Screenshot Instagram/@badminton.ina-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan babak semifinal BWF Super 500 Malaysia Masters 2024 yang digelar pada 25 Mei 2024.

Indonesia hanya menyisahkan satu wakil yang berhasil lolos ke semifinal Malaysia Masters 2024.

Wakil ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari jadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasol melaju ke semifinal BWF Super 500 Malaysia Masters 2024.

Rinov/Pitha lolos ke semifinal usai perang saudara dengan Dejan/Gloria di babak perempat final dengan tiga gim di rubber game skor 21-9, 18-21, 21-8.

Pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2024 ini masih digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 25 Mei 2024.

Di babak semifinal Malaysia Masters 2024, Rinov/Pitha akan menghadapi wakil ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang merupakan unggulan kedua di Malaysia Masters 2024, sementara wakil ganda campuran Indonesia Rinov/Pitha merupakan unggulan ketiga.

BACA JUGA:

Kedua tim sudah bertemu total empat kali pertemuan, Rinov/Pitha berhasil meraih dua kali kemenangan.

Sementara pasangan ganda campuran Denmark juga meraih dua kali kemenagan.

Tak hanya peluang lolos untuk melangkah ke final BWF Super 500 Malaysia Masters 2024, namun Rinov/Pitha juga memiliki peluang untuk bisa menambah percaya diri jelang Olimpiade Paris 2024.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih usai perang saudara lawan Dejan/Glora, pasangan ganda campuran Indonesia Pitha memberikan pujian kepada Rinov usai tampil maksimal meskipun tubuhnya kurang fit.

"Bersyukur bisa maju ke semifinal lagi. Hal itu tidak lepas dari usaha dan penampilan Rinov di lapangan," ujar Pitha dalam siaran resmi PBSI.

"Saya apresiasi penampilan Rinov. Meskipun sangat tidak 100 persen, dia bisa melawan dirinya sendiri untuk tampil maksimal," ucap Pitha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: