PLN Icon Plus Siapkan Infrastruktur Andal dalam Penyelenggaraan 10th World Water Forum

PLN Icon Plus Siapkan Infrastruktur Andal dalam Penyelenggaraan 10th World Water Forum

PLN Icon Plus Pastikan Keandalan Infrastruktur dalam Mendukung 10th World Water Forum di Bali-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - PLN Icon Plus telah mempersiapkan dan memastikan keandalan infrastruktur untuk mendukung penyelenggaraan 10th World Water Forum yang diselenggarakan di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024. 

Salah satu kesiapan infrastruktur tersebut adalah dukungan Jaringan Teknologi Informasi (TI) untuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). 

Kesiapan jaringan TI untuk mendukung SPKLU ini bertujuan agar mempermudah pengguna kendaraan listrik (EV) melakukan pengisian daya selama kegiatan berlangsung, mengingat pentingnya penggunaan energi terbarukan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Selain SPKLU, PLN Icon Plus juga memastikan keamanan dan keandalan kelistrikan melalui pengawasan SCADA dengan monitoring Security Operation Center (SOC) PLN STI dan PLN UID Bali. 

Monitoring SOC ini memungkinkan pemantauan secara real-time terhadap kondisi kelistrikan, sehingga dapat mengantisipasi dan menangani masalah yang mungkin terjadi dengan cepat dan tepat.

Tidak hanya itu, PLN Icon Plus juga mendukung jaringan CCTV dan WiFi di beberapa venue penting selama acara berlangsung. 

Beberapa venue tersebut antara lain adalah Venue ITDC EV Parking, Venue SOC, dan Main Venue GD SS2 ITDC. 

Jaringan CCTV dan WiFi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta, serta memudahkan peserta dalam mengakses informasi dan berkomunikasi.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, mengatakan, "PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung PLN dalam mempersiapkan infrastruktur yang andal dan berkualitas guna menunjang kelancaran kegiatan 10th World Water Forum. 

Kehandalan infrastruktur yang kami siapkan salah satunya adalah Jaringan TI, yang tidak hanya mendukung kelancaran acara, tetapi juga menjadi bukti nyata komitmen PLN Icon Plus dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Dengan berbagai persiapan yang telah kami lakukan, kami optimis dapat memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan forum internasional ini.”

10th World Water Forum merupakan ajang forum internasional yang diadakan setiap tiga tahun oleh World Water Council. 

Forum ini menjadi ajang bagi para pemimpin dunia, pakar, dan praktisi untuk berdiskusi dan berbagi solusi terkait pengelolaan air yang berkelanjutan dengan target 17.000 peserta dari 43 negara dan 4 organisasi internasional. 

Selama forum berlangsung, para peserta akan membahas berbagai isu penting seperti konservasi air, pengelolaan sumber daya air, dan inovasi teknologi untuk keberlanjutan air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: