Destinasi Wisata Pantai Ngliyep Dengan Keindahan Panorama Sunset yang Memukau di Malang

Destinasi Wisata Pantai Ngliyep Dengan Keindahan Panorama Sunset yang Memukau di Malang

Ilustrasi pantai Ngliyep, Malang, Jawa Timur.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kota Malang bisa menjadi destinasi wisata ideal bagi para pelancong yang memiliki hobi berburu pantai indah saat liburan. Salah satu pantai dengan sajian panorama menakjubkan di sana adalah Pantai Ngliyep

Begitu tiba, wiasatawan akan langsung disuguhkan dengan pemandangan pasir putih yang memesona. Lokasi Pantai Ngliyep berada di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Jika kamu berangkat dari arah pusat kota Malang, kamu bisa menempuh pantai ini dalam jarak kurang lebih 62 kilometer ke arah selatan. Pantai Ngliyep direkomendasikan bagi wisatawan pemburu senja. 

Kamu berkesempatan melihat momen matahari terbenam yang menawan saat mendatangi pantai ini di waktu sore hari. Indahnya pemandangan langit pada momen ini juga cocok diabadikan dalam kamera untuk kemudian diunggah ke media sosial.

BACA JUGA:

Bila tertarik menyaksikan momen sunset, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mendatangi Pantai Ngliyep beberapa jam sebelum senja tiba. Jangan lupa juga untuk membawa tikar sebelum berangkat bila ingin menikmati sunset dalam posisi nyaman. 

Dengan begitu, kamu akan puas melihat langit berhiaskan cahaya jingga yang menakjubkan kala senja. Momen ini tentu bisa disaksikan ketika langit sedang tidak mendung.

Fasilitas

Terdapat banyak fasilitas yang di sediakan wisata ini. Beberapa fasilitas yang mendukung kenyamanan di antaranya adalah tempat parkir, toilet, dan musala. Jika ingin berkemah dan tak membawa peralatan kemah, terdapat pula penyewaan tenda. Wisatawan juga dapat menyewa tikar sebagai alas ketika duduk-duduk di atas pasir. Pantai juga dilengkapi warung yang menjual makanan dan minuman. Jika ingin membeli souvenir terdapat penjual yang menjualnya. Selain itu, ada penginapan yang bisa dimanfaatkan jika ingin bermalam. Masuk ke kawasan pantai ini tidaklah membutuhkan biaya yang besar. Tiket untuk masuk ke pantai ini hanya sebesar Rp15.000. Untuk biaya parkirnya sebesar Rp5.000 untuk motor dan untuk mobil Rp10.000.

Daya Tarik Wisatawan

Panorama indah dan unik sekitar Pantai Ngliyep kerapkali membius mata wisatawan. Contoh pemandangan eksotis yang bisa kamu nikmati di sini adalah Gunung Kombang yang menghadap langsung ke Samudera India. Jika diamati secara jeli, Pantai Ngliyep memiliki bentuk cekung mirip teluk. Cukup unik, bukan? Karakteristik gelombang di pantai ini terbilang tenang sehingga wisatawan diperbolehkan untuk berenang. Meski begitu, kamu tetap harus mewaspadai segala hal buruk yang mungkin terjadi sewaktu-waktu. Pelancong yang tidak ingin terkena basah juga bisa meluangkan waktu dengan bermain atau duduk di sekitar pasir pantai. Ketika berwisata ke Pantai Ngliyep, kamu juga bisa menemukan banyak pedagang yang menjual aneka kuliner lezat. Contohnya seperti kelapa muda, ikan bakar, dan lain-lain. Kehadiran para penjual di sini tentu menunjang kenyamanan para pengunjung. Menyantap kuliner lezat sembari menikmati panorama indah pantai tentu akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan. Sebagian wisatawan luar kota mungkin masih kesulitan dalam mencari lokasi Pantai Ngliyep. Oleh sebab itu, jangan lupa mengunduh aplikasi navigasi dalam ponsel sebelum memulai perjalanan ke sini. Aplikasi ini bakal memudahkan wisatawan sampai ke pantai karena menyediakan informasi penting berupa petunjuk serta situasi terkini di jalan.

Berkemah

Pantai ini juga sering dijadikan lokasi berkemah bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai dalam waktu yang lebih lama. Dengan pepohonan rindang dan pasir pantai yang lembut, pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai di malam hari. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah bintang-bintang dan pantai sambil membuat api unggun di sekitar tenda mereka. Bagi yang ingin berkemah, kita tidak perlu repot membawa tenda dari rumah karena pengelola telah menyediakan banyak tempat penyewaan tenda.

Air Laut Biru Jernih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: