Warga Palestina Kelaparan Total, Inilah Pihak yang Bertanggung Jawab Atas Blokade Bantuan ke Jalur Gaza

Warga Palestina Kelaparan Total, Inilah Pihak yang Bertanggung Jawab Atas Blokade Bantuan ke Jalur Gaza

Tangkapan layar warga Israel yang diduga kelompok aktivis Tzav 9 memblokade dan menghancurkan bantuan kemausiaan untuk warga Palestina di Jalur Gaza-Tangakapanlayar-Youtube

Warga Israel Injak-injak Kardus Indomie

Aksi pemberhentian dan penghadangan kendaraan yang membawa muatan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Jalur Gaza menjadi viral dan menjadi sorotan dunia, terutama bagi Indonesia.

Hal ini dikarenakan, aksi warga Israel tersebut sudah melewati batas karena diketahui banyak warga Palestina yang sedang mengalami kelaparan total.

Aksi ini ditayangkan dalam sebuah video dan tersebar di jejaring social media. Tak heran video ini turut mengundang reaksi warganet.

Dari video tersebut sangat jelas terlihat Ketika warga Israel memberhentikan truk dan membuang isi muatan yang merupakan bantuan kemanusiaan ke jalan.

Tidak sampai disitu, setelah makanan yang termasuk dalam bantuan kemanusiaan berserakan di jalanan, sejumlah warga Israel tersebut langsung menghancurkan dengan cara diinjak-injak.

Yang menjadi sorotan warganet adalah, salah satu makanan yang diinjak oleh mereka adalah kardus indomie yang merupakan salah satu makanan khas dari Indonesia.

Banyak warganet yang mengetahui hal tersebut langsung murka dan mengecam akasi mereka.

Diketahui, ternyata aksi warga Israel ini bukanlah kali pertamanya. Tepatnya pada beberapa Waktu yang lalu, polisi Zionis menangkap empat orang di selatan Israel karena melakukan unjuk rasa serupa yang memprotes pengiriman bantuan ke daerah yang dikuasai Hamas.

Agresi Israel di Jalur Gaza sendiri telah menewaskan lebih dari 35 ribu orang. Mayoritas korban ialah anak-anak dan perempuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: