iOS 17.5: Apa Saja yang Baru dan Cara Updatenya?

iOS 17.5: Apa Saja yang Baru dan Cara Updatenya?

iOS 17.5: Apa Saja yang Baru dan Cara Updatenya?--foto : tangkapan layar Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Apple meluncurkan sistem operasi iOS 17.5 secara global untuk pengguna iPhone pada Senin, 13 Mei 2024. Pembaruan ini hadir lebih dari dua bulan setelah peluncuran iOS 17.4. iOS 17.5 membawa berbagai fitur baru untuk aplikasi News, sideloading, Podcast, serta peningkatan privasi.

Fitur Baru

Berikut beberapa fitur menarik yang disertakan dalam iOS 17.5 yang dapat kalian nikmati:

Apple News+

Apple News+ kini mendukung mode offline, memungkinkan pengguna mengakses Today feed dan News+ tanpa koneksi internet. Selain itu, pelanggan mendapatkan game baru bernama Quartiles, di mana pemain diminta memilih dari kotak untuk membentuk kata-kata.

Quartiles menjadi game ketiga yang hadir di Apple News+, setelah mini-game teka-teki silang dan teka-teki silang harian yang diperkenalkan tahun lalu.

BACA JUGA:

iOS 17.5 juga menambahkan integrasi Game Center ke dalam ketiga game di Apple News+. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat papan peringkat untuk statistik Waktu Penyelesaian Harian dan Skor Harian pada masing-masing game.

Deteksi Pelacakan Lintas Platform

iOS 17.5 menyertakan sistem baru yang berfokus pada kemampuan anti-penguntitan untuk aksesori seperti AirTags. Perkembangan ini mengikuti pengumuman Apple tahun lalu tentang kemitraan dengan Google untuk mendeteksi Pelacakan Lokasi yang Tidak Diinginkan.

Dengan fitur baru ini, pengguna akan menerima notifikasi "Ditemukan (Barang) Bergerak Bersama Anda" pada perangkat mereka jika perangkat pelacakan Bluetooth yang tidak dikenal terdeteksi bergerak bersama mereka, tanpa memandang platform yang digunakan perangkat tersebut.

Perubahan Desain di iOS 17.5

Apple telah merilis iOS 17.5, yang menyertakan beberapa perubahan desain kecil namun signifikan:

  • Widget Podcast: Widget Podcast kini memiliki warna dinamis baru yang berubah berdasarkan karya podcast yang sedang diputar.
  • Apple Books: Ikon "Tujuan Membaca" di bilah navigasi atas aplikasi Apple Books telah didesain ulang.
  • Pengaturan: Ada opsi baru pada menu "Akses Kunci Sandi untuk Peramban Web" di bawah "Privasi & Keamanan".

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: