Lengkap! Prediksi Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024

Lengkap! Prediksi Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024

Ilustrasi golongan PNS yang tidak mendapatkan gaji ke-13 menurut PP No.14 tahun 2024-ilustrasi-berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB) memastikan, bahwa pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka pada Juni 2024.

Semula, Pemerintah mengumumkan rekrutmen ASN direncanakan akan berlangsung pada Maret hingga ditunda ke Mei tahun 2024.

Namun, informasi terbaru pendaftaran PPPK dan CPNS 2024 akan dimulai pada Juni 2024 mendatang.

"Kami targetkan pendaftaran CASN dimulai Juni 2024,” kata Menpan RB, Azwar Anas dikutip dari laman resmi Kementerian PANRB, Minggu 12 Mei 2024.

BACA JUGA:Catat Jadwalnya! Pendaftaran PPPK dan CPNS Terbaru Kemenpan RB, Cek Infonya di Sini

BACA JUGA:Inilah Rincian Upah Minimum untuk Hidup Layak di Jakarta Tahun 2024

Sedangkan rekrutmen CPNS 2024 dilingkungan sekolah kedinasan secara umum di berbagai Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah akan berlangsung pada Mei 2024.

"Tahun ini, Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada 8 instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 lowongan kerja," ujarnya.

Anas menyebut, untuk alokasi formasi CPNS 2024 sekolah kedinasan diantaranya adalah Politeknik Keuangan Negara STAN, Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

"Pembukaan pendaftaran CPNS melalui sekolah kedinasan akan dimulai bulan ini juga, sekarang proses koordinasi penetapan formasinya di masing-masing instansi,” ucapnya

Prediksi Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024

Berikut Simulasi jika jadwal CPNS 2024 dan PPPK yang di proyeksikan akan digelar bulan juni mendatang.

Perlu diingat, bahwa simulasi jadwal pendaftaran dibawah ini hanya bersifat prediksi dan belum pasti rekrutmen CASN akan dibuka pada tanggal yang sama.

1. Pengumuman Seleksi CPNS – 30 Juni s.d 14 Juli 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: