Kronologi Selebgram Tewas Ditembak Usai Posting Foto Makanan di Instagram

Kronologi Selebgram Tewas Ditembak Usai Posting Foto Makanan di Instagram

Selebgram Ekuador tewas di tembak saat berada di restoran.-Foto: Instagram.com/@landyparraga.ec-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Selebgram muda asal Ekuador bernama Lady Parraga Goyburo mengalami peristiwa yang mengerikan akibat salah satu fitur di Instagram.

Pasalnya, pada tanggal 28 April 2024 lalu, Landy dengan akun Instagram @landyparraga.ec meninggal dunia setelah ditembak oleh oknum misterius ketika sedang makan siang di Quevedo. 

Yang membuat kasus pembunuhan ini berbeda adalah cara oknum penembak yang melacak keberadaan Lando dari postingan Instagramnya.

Lando yang memang seorang influencer kerap kali membagikan aktivitas sehari-harinya di Instagram, baik itu di feeds ataupun di Stories. 

BACA JUGA:

Lokasi Goyburo terekspos lewat unggahan itu, yang kemudian dimanfaatkan oleh dua pria bersenjata untuk melacak dan membunuhnya. Insiden ini terekam oleh CCTV restoran. 

Saat itu, perempuan berusia 23 tahun ini sedang makan siang bersama temannya. Lalu, dua pria bersenjata yang tak dikenal memasuki area restoran itu dan menembakkan senapan apinya. 

Pengunjung restoran panik dan langsung bersembunyi. Goyburo juga berusaha mencari tempat untuk berlindung, tetapi salah satu pria itu langsung menembaknya tiga kali. Setelah itu, kedua pria tersebut langsung melarikan diri. 

Dalam rekaman itu, terlihat Goyburo terbaring tidak bernyawa dalam darahnya. Tidak diketahui motif di balik pembunuhan itu. Spekulasinya, influencer ini diduga berselingkuh dengan pengedar narkoba bernama Leandro Norero. 

Norero sendiri tewas dalam kerusuhan di penjara pada akhir 2022. Meski belum dikonfirmasi, pihak kepolisian mencurigai janda dari Norero memerintahkan pembunuhan influencer tersebut. 

Spekulasi lainnya mencakup dugaan keterlibatan Goyburo dengan bos geng terkenal, hingga penyelidikan korupsi yang menghubungkan pejabat peradilan dengan kejahatan terorganisasi. Pasalnya, nama Goyburo muncul dalam penyelidikan tersebut.

Pada hari kejadian, Lando yang punya 178 ribu followers ini membagikan postingan dirinya sedang makan siang di sebuah restoran di Quevedo, tak lupa ia menyertakan lokasi dimana dirinya berada. 

Fitur lokasi inilah yang dimanfaatkan oknum penembak untuk melacak korban dan menyerang salah satu kontestan Miss Ecuador tersebut hingga meninggal dunia.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: