Inalillahi! Jhonny Iskandar Vokalis OM PMR Meninggal Dunia di Usia 64 Tahun

Inalillahi! Jhonny Iskandar Vokalis OM PMR Meninggal Dunia di Usia 64 Tahun

Penyanyi senior Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 64 tahun.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air Indonesia, musisi legendaris Jhonny Iskandar tutup usia pada Jumat, 10 Mei 2024.

Diketahui, Jhonny Iskandar meninggal dunia di usia 64 tahun. Kabar duka ini langsung disampaikan langsung oleh pengamat musik, Stanley Tulung di akun media sosialnya. 

“Innalillahi wainnailaihi raji'un. Telah berpulang seniman hebat, penyanyi Jhonny Iskandar Jumat 10 Mei 2024 pukul 08.45 WIB. Semoga lapang jalanmu menuju keabadian sejati, Bang Jhonny.”

Pada saat dihubungi awak media, pihak keluarga yakni sang keponakan, Dewi membenarkan kabar duka tersebut. “Iya tadi pagi (Jhonny Iskandar meninggal) jam 08.30,” kata Dewi. 

BACA JUGA:

Hingga artikel ini dibuat, belum diketahui penyebab meninggalnya Jhonny Iskandar. Jhonny Iskandar (ahir pada tanggal 20 Oktober 1959 dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang mengusung aliran musik dangdut. 

Dia meraih popularitas yang cukup besar pada dekade 1980-an hingga 1990-an, baik sebagai penyanyi solo maupun sebagai vokalis utama sekaligus pendiri serta pemimpin dari grup musik dangdut yang kocak, yaitu OM PMR.

Jenazah Jhonny Iskandar saat ini disemayamkan di rumah duka di kawasan Sentul, Bogor. Jhonny Iskandar merupakan penyanyi dangdut senior yang juga dikenal sebagai pentolan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR). 

Selain itu, Jhonny juga sempat meluncurkan beberapa singel yang meledak di pasaran. Lagu-lagu yang populer dengan suara Jhonny Iskandar di antaranya adalah "Judul-judulan", "Secangkir Kopi" dan "Bukan Pengemis Cinta".

BACA JUGA:

Dikutip dari laman Instagram-nya, Jhonny Iskandar masih sempat mengunggah video dua hari lalu. Dalam video tersebut, Jhonny tampak menghadiri acara ulang tahun anak dari Dessy Kus Endang Santer. Dengan gaya khasnya, Jhonny Iskandar terlihat bergoyang mengikuti irama musik.

Jhonny Iskandar menikah dengan penyanyi dangdut Mega Mustika dan memiliki dua anak, Dewo Iskandar dan Indah Tawakalni, sebelum akhirnya bercerai.

Kemudian, ia menikah lagi dan dikaruniai dua anak dari pernikahan tersebut, Saidah Iskandariah dan Malikal Bilqis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: