Waduh! Belum Ada Lampu Hijau, Justin Hubner Gagal Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea?

Waduh! Belum Ada Lampu Hijau, Justin Hubner Gagal Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea?

Waduh, Belum Ada Lampu Hijau dari PSSI, Justin Hubner Gagal Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea?-Foto: Screenshot Instagram/@justinhubner5-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - H-1 laga playoff Timnas Indonesia U23 vs Guinea yang digelar pada 9 Mei 2024 pukul 18.00 WIB live di RCTI.

Skuad Garuda akan debut lawan wakil Afrika untuk memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun sayangnya sampai saat ini masih belum ada lampu hijau mengenai kabar untuk Justin Hubner yang masih belum dilepas oleh Cerezo Osaka.

Meskipun PSSI sudah melakukan lobi kepada pemerintah duta besar Jepan, namun pada saat laga duel antara Cerezo Osaka vs Gamba Osaka pada 6 Mei 2024.

Tak ada nama Justin Hubner di daftar pemain, menurut Akio Kogiku selaku pelatih dari Cerezo Osaka mengungkapkan bahwa dirinya sengaja tak menurunkan Justin Hubner dikarenakan baru bergabung dengan tim.

BACA JUGA:

Bukan hanya Justin Hubner saja, namun Akio Kogiku juga melakukan hal yang sama kepada pemain Timnas Jepang U23, Ryuka Nishio yang usai membela Jepang di laga Piala Asia U23 2024.

"Saya bertemu dan berbicara dengan Nishio, dia kembali dengan banyak hal yang terjadi di Piala Asia U-23," kata Akio Kogiku dilansir dari laman Daily Japan.

Akio Kogiku mengungkapkan bahwa dirinya akan menurunkan Justin Hubner saat laga duel lawan Kode pada 11 Mei 2024 mendatang.

"Dia akan pulih untuk sementara waktu dan akan kembali melawan Kode pada 11," ujar Akio Kogiku.

Justin Hubner yang telah kembali bergabung dengan tim usai dirinya menyelesaikan tugas di Piala Asia U-23 sampai di peringkat keempat Piala Asia U23 2024.

Cerezo Osaka saat ini juga sedang membutuhkan tenaga Justin Hubner, karena klub Jepang tersebut sedang mengalami krisi bek tengah.

Pada pertandingan melawan Guinea 9 Mei 2024, kapten Rizky Ridho dipastikan absen usai mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya.

Timnas Indonesia U23 tak bisa memandang remeh wakil Afrika, Guinea U23 yang memiliki pemain-pemain yang kuat dan bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: