Ketahui Sejarah Tentang Sepatu dan Fungsinya yang Jarang Diketahui

Ketahui Sejarah Tentang Sepatu dan Fungsinya yang Jarang Diketahui

PT. Pratama Abadi Industri produsen sepatu di Indonesia pekerjakan 10.000 karyawan Foto :: Linkedln --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Sepatu menjadi alas kaki yang dipergunakan untuk kegiatan formal atau non formal. 

Pergi ke Kantor, atau sekolah, Kampus harus memakai sepatu. Namun kegiatan non-resmi lain, orang juga suka menggunakan sepatu. Jenis lain sepatu adalah sepatu olahraga.

Sepatu olahraga resmi dipakai untuk pertandingan-pertandingan olaharga seperti Volley Ball, Babminton, Lari, Basket Ball, Sepak Bola, Tennis Lapangan dan lain-lain

Sejarah sepatu ternyata sangatlah panjang. Sejarah sepatu telah di mulai sejak era zaman batu dan terus berkembang hingga kini.

Awal mula di zaman Batu tersebut adalah sepatu kulit, mernjadi perintis tren alas kaki. Tidak ada sepasang sepatu khsusu yang menjadi sejarah awal alas kaki, karena bentuk dan bahan sepatu bervariasi sesuai dengan iklim dan medan yang berbeda.

Semula fungsi sepatu adalah untuk melindungi kulit, namun seiring waktu, pemakaian sepatu berkembang menjadi tren mode mencerminkan perubahan dan gaya hidup dari identitas seseorang.

BACA JUGA:

Tahun 1991 dilakukan penelitian  arkeologi di Pegunungan Alpen Austria, mengungkapkan penemuan yang menarik berupa manusia mumi bernama Oetzi yang diyakini hidup pada zaman batu sekitar 5.300 tahun lalu.

Keberadaan langka ini semakin istimewa karena oetzi ditemukan masih memakai sepatu kulit.

Sepatu tersebut tampaknya dirancang secara khusus untuk menghadapi salju, memiliki sifat kedap air dan sol lebar yang terbuat dari kulit Beruang sementara bagian atasnya menggunakan kulit rusa.

Bagian jaring-jaring sepatu dibuat dari kulit pohon dan jerami diletakkan di sekitar kaki di dalam sepatu. Namun kini sepatu  fungsi sepatu semakin bertambah.

Sepatu tak lagi sekedar alas kaki, atau melindungi kaki dari panas, becek, atau benda-benda yang bisa merusak kulit. Sekarang sepatu sudah menjadi fashion dan mode, memperindah penampilan.

Satu Perusahaan di Indonesia yang terkenal sebagai produsen Sepatu atau pembuat sepatu adalah PT. Pratama Abadi Industri.

Mengutip laman ecc.co.id PT Pratama Abadi Industri berlokasi di Jalan Raya Serpong KM 7 Pakualam Serpong Tanggerang Selatan Kota Tanggerang Selatan Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: