Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Grup dan Channel Telegram

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Grup dan Channel Telegram

Perbedaan Grup dan channel Telegram -ilustrasi-Berbagai Sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Grup dan channel Telegram adalah dua fitur yang populer dalam aplikasi pesan instan Telegram. 

Meskipun keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu untuk berkomunikasi dengan orang lain, namun keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.

Grup Telegram adalah tempat di mana beberapa orang dapat berkomunikasi secara bersamaan. Grup ini dapat digunakan untuk mengobrol, berbagi file, dan bahkan melakukan panggilan suara dan video. 

Anggota grup dapat berinteraksi dengan satu sama lain dan mengirim pesan ke seluruh grup. Namun, hanya admin grup yang memiliki kontrol penuh atas grup, termasuk mengundang dan menghapus anggota, serta mengedit nama dan deskripsi grup.

BACA JUGA:Profil Nathan Tjoe-A-On, Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Kini Jadi Idola Para Wanita

Sementara itu, channel Telegram adalah cara untuk mengirim pesan kepada banyak orang sekaligus. Channel ini berfungsi seperti stasiun radio atau televisi, di mana pengguna dapat mengikuti channel dan menerima update dari channel tersebut. 

Channel ini biasanya digunakan untuk mengirim informasi publik, seperti berita, promosi, atau konten yang dibagikan secara teratur. 

Namun, hanya admin channel yang dapat mengirim pesan ke channel, sedangkan pengikut hanya dapat membaca pesan yang dikirimkan.

Definisi Grup Telegram

Grup Telegram adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus dalam satu obrolan. Grup ini dapat menampung hingga 200.000 anggota dan dapat dibuat oleh pengguna biasa.

Definisi Channel Telegram

Channel Telegram adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan ke banyak orang sekaligus, namun hanya admin yang dapat mengirimkan pesan ke channel tersebut. 

Channel ini dapat menampung hingga 200 juta anggota dan dapat dibuat oleh pengguna biasa.

Fungsi Grup Telegram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: