Amalkan Zikir Pagi Ini untuk Bahagia Dunia Akhirat

Amalkan Zikir Pagi Ini untuk Bahagia Dunia Akhirat

Manfaat Zikir di Pagi Hari untuk kebahagiaan hidup dunia akhirat Foto : RBTV - Disway --

Zikir dapat dilakukan sendiri-sendiri maupun berjamaah.

Sangat banyak kalimat-kalimat Thayyibah atau surah-surat dan ayat-ayat dalam Al-quran serta hadist Nabi Muhammad SAW yang bisa dibaca untuk  berzikir. 

Zikir merupakan salah satu ibadah yang sangat disukai Oleh Allah SWT, barang siapa yang membiasakan diri berzikir setiap hari Allah akan memberikan hidup bahagia di dunia dan akhirat.

Allah akan mengaruniakan Pahala yang berlimpah.

Berikut Bacaan Zikir pagi dari ayat dan Surah-surah di dalam Al-quran

1. Ayat Kursi

اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ

Artinya : Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Yang Maha hidup, yang terus menerus mengurus (Mahluk-Nya), tidak mengantuk serta tidak tidur. Milik-Nya apa yang terdapat di langit serta apa yang terdapat di bumi. Tidak ada yang bisa memberikan syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Ia mengenali apa yang di hadapan mereka serta apa yang di balik mereka, serta mereka tidak mengenali suatu apa juga tentang il-Nya melainkan apa yang Ia kehendaki. Kursinya meliputi langit serta bumi. Serta Ia tidak merasa berat memelihara keduanya. Serta Ia Mahatinggi lagi Mahabesar. 

2. Surat Al-Ikhlas

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ اللَّهُ الصَّمَدُ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Artinya :Katakanlah Dia-lah Allah Yang Maha Esa, Allah merupakan Ilah yang tergantung kepada-Nya seluruh Urusan. Ia tidak beranak serta tidak pula diperanakkan . Serta tidak terdapat seseorang juga yang setara dengan Ia. 

3. Bacaan Zikir Pagi Surat Al-Falaq

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ مِن شَرِّ مَا خَلَقَ وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ

Artinya : Katakanlah : Saya berlindung kepada Rabb yang memahami Shubuh, dari kejahatan mahluk-Nya, serta dari kejahatan malam apabila sudah hitam gulita, serta dari kejahatan-kejahatan peremouan tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul, serta dari kejahatan orang-orang yang dengki apabila dia dengki. 

4. Bacaan Zikir Pagi Surat An-Nas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: