Heboh! Radja Nainggolan Kritik Kebijakan PSSI Soal Naturalisasi, Begini Kata Eks Gelandang Inter Milan

Heboh! Radja Nainggolan Kritik Kebijakan PSSI Soal Naturalisasi, Begini Kata Eks Gelandang Inter Milan

Radja Nainggolan kritik kebijakan PSSI soal naturalisasi-Foto: Screenshot Instagram/@radja_nainggolan_14-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mantan gelandang Inter Milan Radja Nainggolan yang mengeluarkan kritikan kepada PSSI terkait pemain naturalisasi.

Saat ini PSSI sedang gencar melakukan naturalisasi kepada pemain-pemain keturunan yang bermain di Eropa dan Belanda untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Beberapa pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut merupakan pemain muda dan masih belum banyak pengalaman di level senior, sebut saja Justin Hubner, Rafael Struick dan Ivar Jenner.

Justin Hubner yang merupakan pemain pinjaman Wolverhampton Wanderes U23 yang dipinjamkan oleh Cerezo Osaka.

Sementara Rafael Struick dan Ivar Jenner yang juga masih minim pengalaman bermain di klub sneior, namun ketiga pemain tersebut telah menjadi pemain andalan Shin Tae-yong untuk dapat perkuat Timnas Indonesia.

BACA JUGA:

Hal tersebut menjadi sorotan dari mantan gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan yang mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia telah bermain dengan baik.

Gelandang Bhayangkara FC tersebut juga mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia sejatinya bermain baik, namun tidak cukup kuat saat melawan Uzbekistan.

Tak hanya itu, pemain Belgia yang berdarah batak tersebut juga menyentil induk organisasi sepak bola Indonesia itu soal merekrut pemain Indonesia.

Namun menurut Radja Nainggolan, Timnas Indonesia saat berhadapan dengan tim sulit masih banyak hal yang harus dipelajari.

"Ya mereka (timnas Indonesia) bermain baik. Tapi ketika melawan tim yang lebih, sulit. Anda lihat sendiri kemaren kalah 0-2. Ada empat tembakan terkena tiang dari Uzbekistan. Jadi masih banyak hal yang harus diperbaiki," ujar Radja Nainggolan dilansir dari video TikTok yang diunggah Goal.com Indoensia pada Selasa, 1 Mei 2024.

"Memang sedikit lebih baik tapi, maksud saya, bukan hanya soal pemain internasional dari luar negeri, naturalisasi, yang datang ke Indonesia. Tapi mereka haruslah pemain yang bagus."

"Anda tidak bisa membawa sembarang pemain muda dan langsung bermain di timnas tanpa pengalaman sebelumnya. karena bermain di level internasional butuh pengalaman." tambahnya.

"Dan bagi saya ini adalah kesalahan besar dari PSSI saat ini." tutup Radja Nainggolan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: