SAH! Rudiantara Gabung Jadi Komut DANA Indonesia, Wujudkan Ekosistem Ekonomi Digital yang Positif
DANA Indonesia dalam acara dialog DANA--DANA
JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - DANA, perusahaan teknologi keuangan yang menyediakan platform pembayaran dan layanan keuangan digital, terus meneguhkan komitmennya dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.
Komitmen ini semakin diperkuat dengan mengadopsi teknologi terkini, seperti pemanfaatan Artificial Intelligence (AI), guna memperkuat berbagai fitur dan layanan keuangan digitalnya bagi pengguna maupun mitra.
Rudiantara, yang baru bergabung sebagai Komisaris Utama DANA Indonesia mengatakan, “Dalam enam tahun terakhir, saya telah menyaksikan perjalanan DANA menciptakan platform pembayaran dan layanan keuangan yang inklusif dengan visi mulia, yaitu mewujudkan masyarakat Indonesia nontunai.
BACA JUGA:Dukung Implementasi Pembayaran Antarnegara, DANA Bisa Digunakan di Singapura
BACA JUGA:DANA Catat Tren Investasi dan Asuransi Mikro Meningkat Signifikan Kuartal III 2023 Hingga 700 Persen
Selain bertumbuh menjadi 180 juta pengguna, DANA semakin inklusif karena 60 persen penggunanya banyak menduduki kota-kota di tier 3 dan 4 di Indonesia. Potensi pertumbuhan DANA pun masih sangat besar, mengingat jumlah unik pengguna layanan seluler di Indonesia mencapai lebih dari 240 juta.
Oleh karena itu, semua dapat berperan serta meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.”
Sejak tahun 2018, DANA terus bertumbuh positif melayani kebutuhan dan gaya hidup finansial masyarakat Indonesia.
Selain melalui jumlah penggunanya, pertumbuhan yang signifikan juga ditandai dengan melonjaknya jumlah UMKM mitra DANA Bisnis yang kini mencapai 700 ribu dan rata-rata transaksi harian yang meningkat sebesar 102 persen (YoY).
Di samping itu, jumlah UMKM yang menggunakan QRIS DANA sebagai merchant pun meningkat sebesar 37 persen pada tahun 2023 dibandingkan tahun 2022. Dibandingkan tahun 2020, jumlahnya meningkat sebesar 295 persen.
Perkembangan transaksi digital juga tidak hanya dirasakan di Tanah Air. Berkat terobosan dari Bank Indonesia melalui standardisasi pembayaran antarnegara atau QR Cross Border, sistem pembayaran ASEAN pun semakin terhubung. DANA menjadi salah satu penyedia jasa pembayaran nonbank pertama yang telah mengimplementasikan QR Cross Border di tiga negara, yaitu Singapura, Malaysia, dan Thailand.
BACA JUGA:Dukung UMKM Perempuan Disabilitas, DANA Hadirkan Edukasi Kewirausahaan dan Sosialisasi Soundbox
BACA JUGA:Patut Diteladani! Sekuriti Jujur di Stasiun Semarang Dapat Penghargaan dari Komisaris Utama KAI
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: