Jadwal Lengkap Thomas dan Uber Cup 2024, Jonatan Christie CS Tantang Inggris

Jadwal Lengkap Thomas dan Uber Cup 2024, Jonatan Christie CS Tantang Inggris

Jadwal lengkap Thomas dan Uber Cup 2024 -Foto: Screenshot Instagram/@badminton.ina-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan BWF Thomas Cup dan Uber Cup 2024 yang akan diselenggarakan pada 28 April sampai dengan 5 Mei 2024 mendatang.

Turnamen badminton Thomas dan Uber Cup 2024 kali ini digelar di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China.

Kamu dapat menyaksikan laga ini melalui layanan link live streaming di Vidio dan SPOTV, link tersedia di akhir artikel.

Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024 ini digelar sebanyak dua tahun sekali, Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki sejarah dan pencapaian yang gemilang di ajang ini.

Akan ada total 16 tim yang akan bersaing di turnamen Thomas dan Uber Cup 2024 untuk memperebutkan trofi.

BACA JUGA:

Tim merah putih berhasil meraih 14 kali trofi di turnamen ini, terakhir pada tahun 2020 lalu saat Jonatan Christie CS duel lawan India, Thailand dan Eropa Inggris.

Indonesia pernah meraih gelar jaura Piala Thomas sebanyak tujuh trofi dalam delapan edisi dari periode 1955 sampai dengan 1979.

Secara keseluruhan, Indonesia masih mendominasi perolehan trofi Piala Thomas dengan 14 kali gelar dengan predikat juara terakhir kali yang diraih pada edisi 2020 lalu.

Sementara Tiongkok berada di bawah Indonesia dengan mengemas 10 gelar, Malaysia 5 gelar, India, Denmark dan Jepang masing-masing meraih satu trofi.

Di tim Thomas Cup dari sektor tunggal putra ada Alwi Farhan, Chico Aura Dwi Wardoyo, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara dari sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Anthony Sinisuka Ginting CS di babak penyisihan grup C akan bertemu dengan Inggris lalu Thailand dan India.

Sementara untuk tim Uber Cup 2024 Indonesia menurunkan dari sektor tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo, Gregoria Mariska Tunjung, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: