Makin Gak Karuan! Harga Bawang Merah dan Putih di Supermarket Tembus Rp143 Ribu per Kilogram

Makin Gak Karuan! Harga Bawang Merah dan Putih di Supermarket Tembus Rp143 Ribu per Kilogram

Harga bawang merah di beberapa pasar tradisional dan supermarket-supermarket besar kini naik drastis -Istimewa/Bianca Chairunisa-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Setelah sempat naik turun, harga bawang merah di beberapa pasar tradisional dan supermarket-supermarket besar kini naik drastis dari harga sebelumnya dan terpantau sudah menembus angka Rp 100.000 lebih.

Berdasarkan pantauan disway pada Rabu (24/04), harga bawang merah dan bawang putih di Hero Supermarket yang bertempat di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, kini sudah mencapai harga Rp 143.900 per-kilogramnya.

Selain bawang merah, harga bawang putih juga naik dari harga sebelumnya yang berkisar sekitar Rp 44.750 kini sudah berada pada harga Rp 49.500.

Hal serupa juga terjadi pada Wahyu, seorang pedagang sayur di daerah Sawangan yang disway temui di hari yang sama.

Menurut Wahyu, harga bawang merah dan sejumlah bahan pangan lainnya memang cenderung tidak stabil sejak beberapa hari yang lalu.

BACA JUGA:Pedagang Ngeluh! Harga Bawang Merah Tembus Rp74 Ribu per Kilogram

BACA JUGA:BTN Buka Lowongan untuk Posisi General Banking, Tertarik? Simak Syarat dan Ketentuannya

Harga bawang merah di toko Wahyu pun juga mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan, yang harga awalnya berkisar sekitar Rp 46.000 kini sudah menjadi Rp 50.000 per-kilogram.

"Masih naik turun dari kemaren harganya itu bawang merah, sekarang udah 50 ribu buat satu kilo. Untuk bawang putih harganya sama juga 50 ribu," Ujar Wahyu ketika ditemui di warung dagangannya pada Rabu (24/04).

Wahyu juga mengaku kesulitan untuk mendapatkan pasokan bahan pangan seperti bawang merah di pasar induk. Selain itu, kualitas bawang merah yang bisa ia dapat akhir-akhir ini juga tidak sebaik sebelumnya.

"Sekarang dapet stoknya susah, kualitasnya juga nurun kalo kata saya. Tapi dari pada gak ada sama sekali ya udah kita pake yang ada dulu," Ujar Wahyu.

Kendati kualitasnya menurun, Wahyu mengaku bahwa masih belum ada keluhan apapun dari pelanggan sampai saat ini. Menurut Wahyu, pelanggan cukup mengerti situasi yang sedang dihadapinya saat ini.

BACA JUGA:7 Manfaat Bawang Putih Tunggal Bagi Kesehatan, Salah Satunya Mencegah Diabetes Lho!

BACA JUGA:Kementerian PUPR Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Kuota Tersedia 26.319 Formasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: