Mengenal 6 Makanan Khas Sumatera Barat yang Terkesan Unik dan Jarang Orang Tahu

Mengenal 6 Makanan Khas Sumatera Barat yang Terkesan Unik dan Jarang Orang Tahu

Kuliner khas Sumatera Barat--

6. Teh Talua

Teh Talua merupakan salah satu minuman khas Sumatera Barat yang kerap dijumpai di lapau, warung tradisional Minangkabau hingga restoran Padang. Dalam bahasa Indonesia teh talua juga disebut teh telur. Minuman ini berupa teh yang ditambah gula dan telur yang sudah dikocok, lalu diberi sedikit perasan jeruk nipis. Jika didiamkan sejenak setelah diseduh dengan air teh yang panasm teh talua akan menampilkan lapis-lapis. Lapis atas berupa buih, lapis tengah berwarna putih, dan lapis dasarnya berwarna kecoklatan. Teh talua biasanya dikonsumsi sebagai penambah stamina kerja.

 

7. Nasi Kapau

Nasi kapau merupakan hidangan nasi rames yang berasal dari Nagari Kapau, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Nagari Kapau terletak sekitar empat kilometer dari Kota Bukittinggi. Hidangan ini terkenal karena kekayaan rempah-rempahnya dan cita rasa yang khas.

Nasi Kapau biasanya disajikan dengan berbagai macam lauk pauk seperti rendang, gulai ayam, gulai ikan, balado, sayuran, dan sambal. Keberagaman rasa dan cita rasa yang kuat adalah ciri khas dari hidangan ini, yang membuatnya menjadi salah satu hidangan yang sangat disukai di Sumatera Barat.

 

Selamat menikmati!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: