Terungkap Tujuan TikToker Galih Diduga Lakukan Konten Penistaan Agama

Terungkap Tujuan TikToker Galih Diduga Lakukan Konten Penistaan Agama

Ditkrimsus Polda Metro Jaya mengamankan salah satu konten kreator TikTok karena diduga melakukan penistaan agama-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kepada polisi TikToker Galih mengaku membuat video yang diduga menistakan agama dengan memplesetkan suara serigala dengan Audzubillahiminasyaitonirazim, hanya untuk bisa mendapatkan endorse.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap galih, diketahui dirinya sengaja membuat konten yang diduga mengandung unsur penistaan agama untuk bisa mendapatkan endorse.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan TikToker dengan akun @galihloss3 dengan tujuan untuk mencari endorse.

"Saudara GNAP adalah pemilik dan yang menguasai akun tiktok @galihloss3. Tujuan yang bersangkutan membuat seluruh konten video dalam akun tersebut untuk untuk mencari endorse," katanya kepada awak media, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:Diduga Menistakan Agama, Konten Kreator TikTok Ditangkap Polisi

BACA JUGA:Penyelundupan 60 Kura-Kura Ambon Digagalkan Karantina Lampung di Pelabuhan Bakauheni

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap TikToker Galih dan sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Sudah ditetapkan tersangka dan sudah ditangkap mas oleh penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya," katanya kepada awak media, Selasa 23 April 2024.

Sebelumnya konten kreator TikTok ini diamankan oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada kemarin malam.

Hal ini dibenarkan oleh Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Ardian Satrio Utomo atas tindakan penahanan terhadap tersangka.

"Betul (Diamankan, red). Tadi malam," ujarnya kepada wartawan pada Selasa 23 April 2024.

Diketahui Galih diamankan lantaran diduga melakukan penistaan agama di salah satu konten TikToknya yang disebarkan di sosial media.

Hingga kini penyidik masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap TikToker Galih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: