Ladies Wajib Tahu! Simak Cara Bikin Aroma Rambut Wangi Seharian dan Awet hingga Besok

Ladies Wajib Tahu! Simak Cara Bikin Aroma Rambut Wangi Seharian dan Awet hingga Besok

Rambut adalah salah satu tahta wanita, untuk itu memiliki rambut yang wangi dan segar akan berpengaruh pada moodnya juga--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Memiliki rambut yang bersih dan wangi adalah hal yang sangat diinginkan oleh seluruh wanita.

Maka dari itu tidak heran jika saat ini sudah banyak produk pewangi rambut yang telah hadir untuk memberikan dampak aroma wangi pada rambut hingga waktu yang lama.

Selain dengan penggunaan produk pewangi, ada hal lain yang perlu dilakukan supaya aroma wangi rambut bisa bertahan seharian hingga besoknya.

Mulai dari pilihan produk sampo dan pewangi yang digunakan, rutinitas keramasnya, hingga tempat yang kamu kunjungi, dan situasi tempat berada akan memengaruhi tingkat wangi pada rambut.

BACA JUGA:Rambut Rontok Pasca Melahirkan? Begini Cara Efektif Mengatasinya

BACA JUGA:Atasi Rambut Rontok dan Kebotakan dengan 7 Jurus Ampuh Ini!

Berikut ini cara yang tepat untuk melakukan perawatan rambut supaya bisa wangi dan segar seharian:

1. Keramas Secara Rutin

Cara pertama untuk membuat rambut wangi tentu saja menjaga kebersihannya dengan keramas. Polusi, kotoran, hingga minyak alami kulit kepala dapat menumpuk dan menghasilkan aroma yang kurang sedap pada rambut. Meski demikian, kamu tidak perlu keramas setiap hari agar tak merusak minyak alami kulit kepala. Keramas dua atau tiga kali dalam seminggu sudah cukup untuk menjaga kebersihan rambut. Perlu diingat, aroma sampo biasanya tidak bisa bertahan lama. Jadi lebih baik keramas di pagi hari ketimbang malam jika kamu ingin rambutmu tetap wangi sepanjang hari.

2. Gunakan Leave-in Conditioner

Setelah keramas, wangi sampo mungkin akan memudar di hari kedua. Kamu bisa mengembalikan wanginya dengan memakai leave-in conditioner alias conditioner tanpa bilas.

Aroma wangi leave-in conditioner bisa bertahan lebih lama di batang rambut karena tidak dibilas seperti sampo atau conditioner biasa. 

Pakailah leave-in conditioner di malam hari sebelum tidur dan biarkan semalaman. Kamu akan bangun dengan rambut wangi yang bertahan sepanjang hari!

3. Gunakan Pengharum Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: