Ladies Wajib Tahu! Simak Cara Bikin Aroma Rambut Wangi Seharian dan Awet hingga Besok

Ladies Wajib Tahu! Simak Cara Bikin Aroma Rambut Wangi Seharian dan Awet hingga Besok

Rambut adalah salah satu tahta wanita, untuk itu memiliki rambut yang wangi dan segar akan berpengaruh pada moodnya juga--Freepik

Selain menggunakan leave-in conditioner, pengharum atau parfum khusus rambut juga bisa memberikan aroma luar biasa yang tahan lama. Dengan formulasi khusus, produk ini bisa memberikan keharuman tanpa membebani atau merusak rambut.

Caranya juga cukup mudah, hanya perlu menyemprotkan sedikit pengharum ke sikat rambut sebelum mulai menyisir. Selain itu, ada juga essential oil yang bisa digunakan di rambut maupun kulit kepala untuk menambah aroma.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Rambut Uban di Usia Produktif Bisa Dilakukan dengan Bahan Alami Berikut Ini

BACA JUGA:3 Manfaat Lidah Buaya Dalam Menumbuhkan dan Menebalkan Rambut, Tak Perlu Khawatir Rontok

4. Jangan tutup rambut saat lembab

Saat rambut masih setengah kering, hindari menutupnya dengan handuk atau bahkan hijab. Pastikan rambut Anda selalu kering alami sebelum diikat atau ditutupi.

5. Rutin bersihkan sisir dan ganti sarung bantal

Sarung bantal adalah salah satu benda yang sering berinteraksi dengan rambut. Hindari kontak terlalu sering dengan sarung bantal yang sudah lama dan bau. Selalu ganti sarung bantal secara teratur dan jemur bantal Anda agar terhindar dari jamur. Selain sarung bantal, sisir juga perlu dibersihkan secara teratur agar tak membawa kuman ke rambut Anda.

7. Hindari Aktivitas di Bawah Terik Matahari

Bila Anda ingin menjaga wangi rambut Anda bertahan dalam 1-2 hari, hindari kontak matahari langsung pada hari itu. Menyiram rambut dengan air teh atau sari mawar juga bisa membantu rambut mempertahankan wanginya.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa membuat aroma wang rambut bertahan seharian hingga besok hari. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: