Profil Nasrullo Kabirov Wasit Piala Asia U23 Qatar vs Indonesia yang Hobi Tebar Kartu Merah

Profil Nasrullo Kabirov Wasit Piala Asia U23 Qatar vs Indonesia yang Hobi Tebar Kartu Merah

Profil Nasrullo Kabirov wasit kontroversial-Foto: Screenshot Instagram/@nasrullo._reff-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sang wasit Nasrulloh Kabirov yang dinilai melakukan keputusan yang sangat merugikan Timnas Indonesia dan membuat keuntungan bagi Timnas Qatar selaku tim tuan rumah.

Wasit asal Tajikistan tersebut memberikan dua kali kartu kuning kepada pemain naturalisasi Timnas Indonesia Ivar Jenner.

Dengan keputusan kontroversial yang dilakukan oleh Nasrullo Kabirov saat ini wasit asal Tajikistan tersebut mejadi perbincangan warganet +62.

Wasit yang kini berusia 38 tahun tersebut yang mengeluarkan keputusan sangat merugikan Timnas Indonesia U23, sang wasit bukan baru pertama kali memimpin pertandingan.

Nasrullo Kabirov juga pernah memimpin pertandingan Asian Games dan AFC Cup saat 2017 lalu.

Pada 2022 lalu juga Nasrullo Kabirov pernah menjadi wasit saat Timnas Indonesia duel lawan Uni Emirat Arab pada pertandingan Kualifikasi Piala Asia.

BACA JUGA:

Keputusan yang dilakukan oleh Nasrullo Kabirov yang dinilai sangat merugikan Indonesia dan menguntungkan tuan rumah.

Pada menit ke 44 Nasrullo Kabirov menghadiahkan tendangan penalti kepada Qatar usai Rizky Ridho dianggap melakukan sebuah pelanggaran.

Tak hanya itu, sang wasit juga memberikan kartu kuning kedua kepada Ivar Jenner, dia juga sempat memberikan kartu merah saat pemain Timnas Qatar U23 Saif Eldeen melakukan pelanggaran kepada Witan Sulaeman.

Namun sang wasit melakukan perubahan dan mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Timnas Qatar U23.

Jelas saja perlakuan Nasrullo Kabirov sangat mengundang emosi para warganet +62 yang telah membanjir unggahan di akun instagram pribadinya.

"Wasit liga BRI lebih baik," ungkap @wahyu_nur_wicaksono.

"Muka alim tapi masalah sogokan langsung di ngaapp." ujar @putri_ika7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: