Shin Tae Yong Bilang Pertandingan U-23 Indonesia Vs Qatar seperti Komedi

Shin Tae Yong Bilang Pertandingan U-23 Indonesia Vs Qatar seperti Komedi

Tim U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2, pada laga grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024-Foto: PSSI -

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID- Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-23, menggambarkan pertandingan melawan Qatar U-23 sebagai sebuah komedi. 

Shin Tae Yong mengatakan ini dalam konferensi pers usai pertandingan penyisihan Grup A Piala Asia U-23.

“Banyak keputusan wasit kalau kalian melihatnya, itu bukan pertandingan sepak bola. Ini sebuah pertunjukan komedi dan sangat berlebihan,” katanya dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa 16 April 2024. 

Shin Tae Yong kemudian memuji ketangguhan anak asuhnya yang mampu mengimbangi permainan menyerang Qatar meskipun kurang pemain.

BACA JUGA:Jadwal Leg 2 Liga Champions Borussia Dortmund vs Atletico Madrid, Prediksi Line Up dan Head to Head

Sayangnya, perjuangan para pemain Garuda Muda tidak berhasil karena keputusan wasit yang kontroversial.

Kartu merah diberikan kepada dua pemain Indonesia, Ivar Jenner dan Ramdhan Sananta.

 Shin Tae Yong tidak memberikan komentar karena kecewa karena wasit gagal menggunakan teknologi Video Asssitance Referee (VAR).

BACA JUGA:Kata Polisi soal Istri Dokter Perwira TNI yang Ditahan karena Ungkap Perselingkuhan Suami

“Saya tidak bisa mengatakan apa pun tentang pemain yang kena kartu merah, saya kehabisan kata-kata. Sepak bola tidak seharusnya dimainkan seperti ini,” ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

“Kartu merah pertama kami, tidak ada kontak sama sekali. Mengapa mereka tidak memakai VAR dalam situasi seperti ini?” ujar pelatih asal Korea Selatan ini melanjutkan.

Timnas Indonesia kalah dari Qatar dengan skor 0-2 pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Asia U-23. Laga ini juga diwarnai sejumlah kartu kuning dan merah yang dilayangkan Nasrullo Kabirov, wasit asal Tajikistan tersebut.

Tercatat setidaknya Kapten Rizki Ridho, hingga Shin Tae-yong mendapatkan kartu kuning. Sedangkan Ivar dan Ramadhan harus diusir keluar lapangan akibat kartu merah.

Partai perdana Timnas Indonesia U-23 kontra Qatar berlangsung pada Senin 15 April 2024. Laga ini dimainkan di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar pada pukul 22.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: