Perayaan Ulang Tahun Gorila Komu di Kebun Binatang Ragunan Menarik Ribuan Pengunjung

Perayaan Ulang Tahun Gorila Komu di Kebun Binatang Ragunan Menarik Ribuan Pengunjung

Perayaan Ulang Tahun Gorila Komu di Kebun Binatang Ragunan-Istimewa/fajar ilman-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kebun Binatang Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dipadati ribuan pengunjung dari berbagai daerah Jakarta dan sekitarnya pada H+4 Lebaran 2024.

Antusiasme yang luar biasa terjadi karena hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun gorila terkenal di sana, Komu.

Para pengunjung dengan sabar menunggu untuk melihat Komu merayakan ulang tahunnya dengan santap makanan yang dikemas khusus menggunakan ketupat dan bungkus kado. 

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang, menjelaskan, perayaan ulang tahun Komu tidak hanya untuk hiburan semata, tetapi juga sebagai sarana edukasi tentang kepedulian terhadap satwa.

BACA JUGA:Pesona Pasar Gembrong Usai Lebaran, Lokasi Anak-anak Berburu Mainan yang Murah Meriah

Wahyudi menyoroti bahwa gorila adalah salah satu satwa ikonik di Taman Margasatwa Ragunan, dan perayaan ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung serta meningkatkan kesadaran akan perlunya perlindungan terhadap satwa. 

"Sisi yang lain itu edukasi, terus ada unsur kepentingan obervasi. Ada misi yang ingin kita sampaikan kepada para pengunjung, pesan moralnya itu bahwa satwa harus kita sayangi, harus kita lindungi, itu pesan moralnya di balik event ini sebenarnya," katanya kepada wartawan, Minggu 14 April 2024.

Perayaan ulang tahun Komu, yang dimulai sekitar pukul 10.35 WIB, disambut dengan antusiasme oleh para pengunjung yang memberikan ucapan selamat. 

BACA JUGA:Libur Akhir Idulfitri 1445 H, Pantai Marunda Dipadati Warga Jakarta untuk Berlibur

Baliho bertuliskan "Happy Birthday Komu" dan dekorasi lainnya menambah meriah acara tersebut. 

Komu sendiri tampak menikmati buah-buahan dan kado ulang tahun yang diberikan oleh pengunjung.

Sebagai informasi tambahan, Komu adalah gorila yang berasal dari Inggris dan telah menjadi bagian dari Pusat Primata Taman Margasatwa Ragunan sejak usianya 5 tahun. 

Dekorasi perayaan ulang tahun Komu masih terpasang untuk mengingatkan pengunjung tentang momen spesial ini. (Fajar Ilman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: