Libur Akhir Idulfitri 1445 H, Pantai Marunda Dipadati Warga Jakarta untuk Berlibur

Libur Akhir Idulfitri 1445 H, Pantai Marunda Dipadati Warga Jakarta untuk Berlibur

Pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dipadati pengunjung pada H+ Lebaran-Istimewa/Hasyim Ashari-DISWAY Grup

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pantai Marunda, Cilincing, Jakarta Utara dipadati pengunjung yang ingin menikmati libur akhir pekan pada hari keempat Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan pantauan Disway Grup, di Pantai Marunda nampak ramai oleh pengunjung yang menikmati wisata dengan mengajak anak-anak mereka berenang di bibir pantai.

BACA JUGA:Pesona Pasar Gembrong Usai Lebaran, Lokasi Anak-anak Berburu Mainan yang Murah Meriah

BACA JUGA:Daftar Nomor Punggung Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024

Salah satu pengunjung bernama Ismawatie (39) dari Duren Sawit Jakarta Timur mengaku mengajak keluarganya menikmati libur lebaran di Pantai Marunda. Hal ini lantaran Ismawatie menghindari keramaian di Ancol.

"Kalau kita ngajak ke Pantai Ancol itu ramai ya, kita nyari yang lebih sepi jadi enak, kalo terlalu rame juga gak enak kan jalan-jalannya," ujar Ismawati kepada wartawan Disway Minggu 14 April 2024.

Kondisi ombak Pantai Marunda terpantau cukup tenang, sehingga hal tersebut dimanfaatkan pengunjung untuk berenang. Tak hanya itu, cuaca Pantai Marunda cukup panas, namun antusias pengunjung untuk berwisata tidak surut.

BACA JUGA:Jadwal Final Badminton Asia Championship 2024, Jonatan Christie Tantang Tuan Rumah

BACA JUGA:Jadwal Turnamen MPL ID S13 Week 5 Mulai 19 April 2024, Ada Evos Legends vs Onic Esports

Terpantau, sepanjang bibir Pantai Marunda terdapat saung dan warung-warung yang menjajakan jualan ke pengunjung. Mulai dari minuman hingga makanan seperti mie instan, kopi, makanan olahan laut, hingga penjual kerang hijau.

Marunda selain dikenal dengan wisata pantainya, kampung di ujung pesisir Utara Jakarta ini juga memiliki wisata religi yang sudah tersohor, yakni Masjid Al-Alam Marunda hingga rumah Si Pitung yang menjadi wisata andalan pemprov DKI Jakarta. (Hasyim Ashari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: