4 Doa Akhir Ramadhan Agar Ibadah Puasa Diterima dan Dapat Ampunan dari Allah SWT

4 Doa Akhir Ramadhan Agar Ibadah Puasa Diterima dan Dapat Ampunan dari Allah SWT

Doa akhir di bulan Ramadhan-Foto: Unsplash.com-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Tak terasa, bulan suci Ramadhan yang penuh dengan rahmat serta ampunan akan meninggalkan kita. Ada doa akhir Ramadhan shahih yang diajarkan Rasulullah SAW menjelang masuknya bulan Syawal.

Doa tersebut berisikan permohonan dan pengampunan pada Allah SWT.

Pada sepuluh malam terakhir bulan Ramadan terdapat banyak sekali kemuliaan, sehingga Rasulullah SAW pun menganjurkan kita untuk banyak beribadah dan berdoa.

Berbagai keistimewaan seperti Pahala ibadah dilipatgandakan, iblis dibelenggu dan adanya malam lailatul qadar tersebut akan segera sirna. 

Mayoritas di antara kita mungkin sangat senang dengan berakhirnya bulan Ramadhan, karena puasa telah lewat, kita tidak lagi merasakan lapar di siang hari, hari-hari kembali normal sebagaimana biasanya.

BACA JUGA:

Dengan doa kita menjadi kuat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Terlebih doa tatkala kita akan berpisah dengan bulan yang penuh kemuliaan ini.

Dalam doa tersebut terselip agar Ramadhan ini bukan kali terakhir (panjang umur) dan bisa berjumpa dengan Ramadhan berikutnya. Jikapun menjadi Ramadhan terakhir, maka umur yang sudah terlewat tak lepas dari berkah dan rahmat Allah.

berikut ini merupakan bacaan doa di akhir Bulan Ramadhan untuk diamalkan agar amal ibadah puasa dan qiyamul Lailatul selama Ramadhan bisa diterima Allah dan berharap bisa bertemu kembali dengan Ramadhan tahun depan.

Doa Akhir Ramadhan

اللهم لا تجعله آخر العهد من صيامنا إياه، فإن جعلتَه فاجعلني مرحومًا، ولا تجعلني محرومًا

"Allahumma la tajalhu akhirol ahdi min shiyamina iyyahu, fain jaaltahu fajalni marhuman, wa la tajalni mahruman."

Artinya: "

Ya Allah, janganlah Engkau jadikan bulan Ramadan ini Bulan Ramadan terakhir dalam hidupku. Jika Engkau menjadikannya sebagai Ramadhan terakhir bagiku, maka jadikanlah aku sebagai orang yang Engkau sayangi dan jangan jadikan aku orang yang Engkau murkai."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: