Program Saurans Berhenti Tayang Usai Ditegur KPI, Raffi Ahmad: Ini Kesalahan Teknis

Program Saurans Berhenti Tayang Usai Ditegur KPI, Raffi Ahmad: Ini Kesalahan Teknis

Program SauRans Raffi Ahmad berhenti usai ditegur KPI.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberi teguran secara tertulis untuk program Saurans, yang dipandu oleh keluarga Raffi Ahmad.

Usai mendapatkan teguran dari KPI, acara Saurans yang dipandu oleh Raffi Ahmad ini pun diketahui berhenti tayang lebih cepat dari yang seharusnya dijadwalkan.

Teguran tersebut dilayangkan KPI Pusat melalui Instagram resmi. "Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis kepada dua program siaran," tulis KPI di Instagram, dilansir pada Jumat, 5 April 2024.

Melalui unggahan tersebut, KPI mengungkapkan alasan di balik teguran terhadap acara Saurans. Teguran tersebut diberikan karena Saurans menampilkan putra kedua Raffi Ahmad, Rayyanza, yang masih di bawah umur.  

Namun, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya memberi tanggapan terkait berakhirnya tayangan program SauRans. Acara sahur yang sebelumnya tayang setiap hari di Net TV. 

BACA JUGA:

Melansir video di YouTube Rans Entertainment, Raffi Ahmad menyebut program SauRans harus dihentikan karena mengalami masalah teknis. Ia membantah dugaan program yang dipandu oleh keluarganya ini berhenti tayang lantaran rating jeblok. 

"Biasanya kita acara sahur tapi karena ada satu dan lain hal, ada masalah teknis tapi memang bukan masalah rating," ujar Raffi Ahmad, seperti yang dikutip pada Kamis, 4 April 2024. 

Sebelumnya, Raffi Ahmad sempat mendapat protes dari warganet. Ayah dua anak ini dianggap mengeksploitasi anak dengan menampilkan Rayyanza alias Cipung di jam tidur.

Raffi Ahmad beralasan jika Rayyanza tidak dipaksa syuting. Ia ikut tampil di acara sahur tersebut jika memang kebetulan bangun dan ingin menemui Nagita yang tengah syuting di lantai bawah. 

Menurut KPI, SaurRans masuk dalam klasifikasi R13 atau ditonton anak berumur 13 tahun ke atas. Namun, acara tersebut justru secara langsung menampilkan anak di bawah umur.

Dijelaskan bahwa KPI menegur episode SauRans yang tayang pada 13-14 Maret 2024. Tayangan itu merupakan episode yang tayang di hari kedua di bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:

Usai ditelisik di YouTube NET TV, wajah Rayyanza yang masih berusia 2 tahun memang muncul di episode tersebut. Dalam cuplikan itu, Rayyanza nampak mengenakan baju koko lengkap dengan peci berwarna hitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: