Kuliah di Inggris, Camillia Laetitia Azzahra Anak Kedua Ridwan Kamil Pilih Lepas Hijab, Apa Alasannya?

Kuliah di Inggris, Camillia Laetitia Azzahra Anak Kedua Ridwan Kamil Pilih Lepas Hijab, Apa Alasannya?

Camillia Laetitia Azzahra, putri dari Ridwan Kamil putuskan lepas hijab-tangkapan layar-@camilliazr--

Zara juga menegaskan, sebagai orang muslim menjalankan syariat Islam harus dari hati, bukan dari penampilan.

"Karena bagi aku secara personal, seorang Muslim yang adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih," sambungnya.

Adik kandung dari mendiang Eril ini juga mengungkapkan bahwa pengakuan atas keputusannya tersebut merupakan bagian dari usaha untuk bersikap jujur.

"Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi, maka dari itu, ini adalah cara aku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku," lanjutnya.

BACA JUGA: Mahasiswi Selingkuhan Direktur Viral Dibongkar Istri Sah

BACA JUGA:Viral Wanita Cantik Ini Buka Jasa Penitipan Suami Saat Istri Mudik, Tertarik Mencoba?

Selain itu, Zara berujar bahwa keputusan untuk melepas kerudung adalah kemauan diri sendiri. Ia tak ingin masyarakat jadi menghakimi kedua orang tuanya.

"Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan mereka selalu aku terapkan, dan aku adalah aku," Zara.

"Jangan menyalahkan orang tua aku, mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Ini semua adalah pilihanku sendiri, aku memilih momentum dimana orang tua aku sedang dalam masa tenang di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadan,"

Pernyataan Zahra juga menegaskan kesiapannya menghadapi konsekuensi dari keputusannya tersebut.

Ia menyatakan kesiapannya untuk mengganti rugi jika ada pihak yang merasa dirugikan karena kerjasama dengan dirinya. 

Selain itu, Zahra juga mengundang orang-orang yang tidak setuju dengan keputusannya untuk unfollow akunnya, menunjukkan sikap teguh dan dewasa dalam menghadapi beragam reaksi dari publik.

"Jika ada brand yang sedang kerjasama, dan merasa dirugikan boleh langsung kontak WA admin ya. Untuk orang-orang yang tidak suka dengan keputusan aku, silahkan unfollow," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: