Inilah Solusi untuk Mengatasi Layar HP yang Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan, Dijamin Berhasil!

Inilah Solusi untuk Mengatasi Layar HP yang Tidak Bisa Disentuh dan Dimatikan, Dijamin Berhasil!

Ilustrasi layar ponsel yang tidak bisa disentuh dan dimatikan.-Foto: Unsplash.com/Oliur-

Opsi pengembang adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengakses pengaturan tambahan pada HP Android. Terkadang, pengaturan yang salah dalam opsi pengembang dapat menyebabkan masalah layar sentuh.

Untuk mengatasi hal ini, matikan opsi pengembang pada perangkat. Caranya dengan masuk ke Pengaturan, cari opsi Pengembang, dan matikan opsi pengembang secara keseluruhan.

Kembalikan Ponsel ke Mode Pabrik

Sama seperti restart, kamu juga dapat menggunakan beberapa kombinasi tombol untuk mengembalikan ponsel ke mode pabrik. Hanya saja, perlu diingat bahwa langkah ini bisa menghapus semua data yang tersimpan.

BACA JUGA:

Keluarkan Kartu Memori & Kartu SIM

Beberapa kasus layar tidak responsif pada HP Android terkait dengan masalah kartu memori atau kartu SIM. Komponen eksternal ini menyebabkan Hp Android hang dan layar sentuh tidak berfungsi.

Maka dari itu, matikan ponsel dan keluarkan kartu memori serta kartu SIM. Setelah itu, nyalakan kembali ponsel dan periksa apakah masalah layar tidak responsif telah teratasi.

Hubungkan HP ke Charger Jika Daya Rendah 

Layar HP macet atau tidak responsif bisa disebabkan karena daya HP rendah atau terlalu sedikit. Saat daya HP di bawah 10 persen, responsivitas layar umumnya bakal terganggu, kadang bergerak sendiri dan tidak bisa disentuh.

Oleh karena itu, saat daya HP rendah dan layarnya tiba-tiba tidak responsif, pengguna bisa mencoba untuk mulai mengisi daya dengan menyambungkan HP ke charger. Setelah disambungkan dan daya terisi, cobalah lagi untuk menggerakan layar HP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: