Trik Nikmati Libur Lebaran Bebas Stres dari Pekerjaan, Lakukan 6 Cara Ini!

Trik Nikmati Libur Lebaran Bebas Stres dari Pekerjaan, Lakukan 6 Cara Ini!

Trik Buat Libur Lebaran Bebas Stres dari Pekerjaan, Lakukan 6 Cara Ini--Pinterest

Ada beberapa pekerjaan yang sifatnya terus menerus dan tidak bisa ditunda. Hingga mengakibatkan pekerjaan ini bisa mengganggu dan menghantui kalian ketika berlibur. Supaya bisa diorganisir dengan baik dan meringkeskan pekerjaan, lebih baik jadikan pekerjaan menjadi satu folder sehingga kalian tidak perlu mencari banyak folder untuk melakukan pekerjaan. Tentunya selain meringkes cara bekerja, hal tersbeut juga meringkes banyak waktu. Dan jika lebih cepat diselesaikan, kamu bisa punya waktu kembali bersama dengan keluarga.

BACA JUGA:Sederet Tempat Wisata untuk Liburan saat Lebaran di Jabar, Jateng dan Jatim

BACA JUGA:Bingung Libur Lebaran Ngapain? 5 Drakor Ini Siap Temani Kamu Healing Liburan Lebaran!

 

3. Atur waktu cek email atau grup kerja

Meskipun kita sedang berlibur, pekerjaan akan terus menghantui. Dan akan dengan bijak untuk bisa mengatur waktu kamu untuk mengecek email atau grup kerja, apakah ada pekerjaan yang harus dilakukan atau ada respon yang harus dibalas dengan cepat. Mempunyai kebijakan waktu untuk mengimbangi waktu bekerja saat berlibur bisa menjadi hal yang baik dalam menyelesaikan pekerjaan dibandingkan harus terus memegang ponsel atau alat elektronik lainnya hanya untuk berjaga-jaga. Sehingga waktu berlibur untuk diri sendiri atau bersama dengan keluarga juga tidak terganggu.

4 Pilih alternatif lain selain laptop

Saat berlibur, akan sangat merepotkan jika harus kemana mana bawa dan membuka laptop. Sedikit sedikit buka, selain sungguh ribet bisa kemungkinan fleksibel laptop bisa rusak. Akan lebih baik jika mengganti alat untuk bekerja selain laptop. Misal seperti tablet, atau ponsel yang kini sudah dilengkapi dengan keyboard, ataupun lainnya. Dipastikan alat alat tersebut akan memudahkan anda untuk mengakses dan menyelesaikan pekerjaan dengan cara yang mudah anti ribet.

5. Pastikan kebutuhan internet tercukupi

Supaya tidak menjadi masalah di tengah pekerjaan, pastikan bahwa kuota internat kamu cukup untuk melakukan pekerjaan. Hal ini supaya tidak menghambat saat melakukan pekerjaan di tengah liburan. Dan dengan kuota internet yang cukup kamu juga tidak perlu merasa khawatir dengan buka tutup internet berkali-kali.

6.Biarkan baterai ponsel kosong

Mmebiarkan ponsel dalam kondisi mati atau baterai dalam kondisi kosong adalah salah satu cara termudah untuk menikmati waktu berlibur tanpa harus terganggu oleh pekerjaan. Akan tetapi kamu juga harus siap dengan segala resiko yang ada, seperti penumpukan chat, dicariin bos, atau hal lain sebagainya.

Sebelum melakukan aksi ini akan lebih baik pastikan pekerjaan sudah selesai dengan baik agar tidak meninggalkan kewajiban yang penting. Cara ini memang sangat efektif untuk kalian yang benar-benar tidak ingin diganggu dan dihantui oleh tuntuan pekerjaan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: