Shin Tae-yong Tambah 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Mulai dari Penjaga Gawang hingga Striker

Shin Tae-yong Tambah 5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Mulai dari Penjaga Gawang hingga Striker

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berikan bocoran 5 pemain naturalisasi untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia U-23--Dok.Radarpena.co.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan bocoran beberapa nama pemain naturalisasi baru.

Perekrutan pemain naturalisasi baru ini rencananya akan bisa dituntaskan sebelum bulan Juni 2024. Dan jika terwujud hal ini bisa memperkuat skuat tim Garuda.

Shin Tae-yong menyebut penambahan pemain naturalisasi ini bertujuan untuk memperkuat timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dan juga Piala Asia U-23.

Dari bocoran pemain tersebut, sudah ada 5 lama yang dikantongi oleh Shin Tae-yong, mulai dari penjaga gawang hingga striker.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Geram Atas Ejekan Bek Vietam hingga Philippe Troussier Coret 5 Pemain

BACA JUGA:Terungkap! Ini Alasan Shin Tae-yong Kritik Jersey Baru Timnas Indonesia

Adapun lima calon pemain naturalisasi pilihan Shin Tae-yong adalah Maarten Paes, Ole Romeny, Tristan Gooijer, Calvin Verdonk, dan Jens Raven.

Meski begitu, imbas dari suksesnya mendatangkan 5 pemain naturalisasi tersebut bisa berdampak pada pemain Timnas lain yang akan tergeser.

Berikut ini profil dari kelima pemain naturalisasi pilihan Shin Tae-yong:

 

1. Maarten Paes

Pemain dengan nama lengkap Maarten Vincent Paes ini lahir pada tanggal 14 Mei 1998. Dirinya merupakan pemain profesional yang bermain di Belanda dan bertugas menjadi penjaga gawang utnuk sebuah klub Major League Soccer FC Dallas.

Sebelumnya musin 2017 - 2018, Maarten Paes hanya sebagai penjaga gawang cadangan untuk Joris Delle di NEC. Kemudian pada April 2018, ia menandatangani kontrak dengan Utrecht selama 3 tahun dengan opsi tambahan 1 tahun.

Debutnyanya di Eredivisie untuk Utrecht saat melawan PEC Zwolle sangat menarik. Dan pada Januari 2022, Maarten Paes bergabung dengan tim MLS FC Dallas dengan status pemain pinjaman selama 6 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: