Gak Perlu Antre Panjang, Begini Cara Mudah Tukar Uang THR Lebaran 2024 Melalui HP

Gak Perlu Antre Panjang, Begini Cara Mudah Tukar Uang THR Lebaran 2024 Melalui HP

Ilustrasi penukaran uang baru untuk THR Lebaran 2024 dengan mudah tanpa antri panjang di bank melalui aplikasi pinta BI--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kini masyarakat tidak perlu antre untuk menukar uang untuk persiapan lebaran, pasalnya Bank Indonesia (BI) telah menyediakan layanan penukaran uang baru secara digital.

Menjelang lebaran, sudah banyak masyarakan yang menukarkan uang menjadi pecahan agar bisa memberikan THR kepada saudara atau orang lain.

Kegiatan ini membuat banyak orang rela mengantri panjang hingga berjam-jam supaya bisa menukarkan uang untuk persiapan nanti.

BACA JUGA:BI Buka Penukaran Uang di GBK hingga 31 Maret 2024

BACA JUGA:Begini Cara Tukar Uang Lebaran 1445 H/2024 Lewat 'Aplikasi Pintar': Maksimal Rp4 Juta Sekali Transaksi

Tingginya antusias masyarakat terhadap keinginan menukar uang, membuat Bank Indonesia mengambil langkah dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Dimana kini masyarakat tidak perlu harus mengantri panjang hingga berjam-jam lagi.

Bank Indonesia telah menyediakan layanan penukaran uang baru secara online melalui 'Aplikasi Pintar', guna memastikan kemudahan dan keaslian transaksi.

Aplikasi ini sangat membantu masyarakat untuk melalukan penukaran uang baru hanya lewat HP tanpa harus mengantri ke bank.

Penasaran dengan caranya? Yuk kita simak sampai tuntas.

Tukar Uang THR Lebaran 2024 Lewat HP

Berikut ini langkah melakukan penukaran uang baru untuk THR lebaran 2024 hanya dengan menggunakan ponsel atau HP tanpa antri panjang di bank:

1. Akses link https://pintar.bi.go.id/ 

2. Pada halaman beranda situs, lanjutkan dengan klik pilihan 'Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling'.

3. Pilih Provinsi dan mobil kas keliling yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: