BMW i5 Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya, Jangan Kelewatan ya!

BMW i5 Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya, Jangan Kelewatan ya!

bmw terbaru hadir di Indonesia--

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - BMW Group Indonesia resmi meluncurkan model terbaru dari BMW Seri 5 di Jakarta. Seri 5 terbaru ini hadir dengan penggerak listrik (full electric vehicle/EV). Versi listrik dari Seri 5, i5, sekaligus menjadi pelengkap dari lini EV BMW yang sudah dijual di Indonesia. Seperti i4, iX, i7, dan iX1.

 

BMW Seri 5 terbaru hadir dengan desain yang sporty, dilengkapi garis tegas namun tetap minimalis. Hadir dalam varian BMW i5 eDrive40 M Sport, kendaraan ini dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif. Secara dimensi BMW i5 memiliki panjang 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang dari generasi sebelumnya menjadi 2.995 mm. 

BACA JUGA:Rekomendasi Daftar 7 City Car Terfavorit, Nomor 3 Paling Irit!

Tampak depan, BMW Seri 5 terbaru hadir dengan ciri khas double kidney grill yang dibuat menonjol ke depan, dilengkapi dengan BMW Iconic Glow yang dapat menyala seperti di BMW i7. Motor listrik tersebut mampu memiliki tenaga 250 kW atau 335 dk dan torsi puncak 430 Nm. BMW mengklaim BMW i5 eDrive40 M Sport mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 6 detik saja.

 

Untuk sektor pencahayaan BMW i5 menggunakan adaptive LED, elemen lampu disusun secara vertikal yang berfungsi sebagai sein. Berlanjut ke bagian samping, BMW i5 terbaru tampak gagah dengan garis tegas yang memanjang. Side skirt berwarna hitam, door handle yang dipasang rata, dan angka 5 timbul di dasar pilar C semakin menarik perhatian. BMW i5 yang hadir dalam trim M sport dilengkapi dengan spoiler M, pelek 20 inci M aerodynamic wheels 939 M Bicolour Black Grey serta M Sport brake dalam warna Dark Blue Metallic hadir sebagai standar. Ke bagian interior, BMW i5 merupakan model pertama yang hadirkan interior yang sepenuhnya vegan (bukan produk hasil hewani) sebagai standar, material yang digunakan adalah Veganza yang memiliki sifat seperti kulit dengan perforasi dekoratif. Material ini digunakan pada permukaan jok, dasbor dan panel pintu, serta setir kemudi untuk pertama kalinya.

BACA JUGA:Penting, Ini 6 Jurus Atasi Rem Blong pada Mobil untuk Terhindar dari Kecelakaan Maut

Layout dasbor BMW i5 terlihat lebih minimalis, karena berkurangnya sejumlah tombol di bagian konsol tengah. Meski begitu, BMW i5 tetap menawarkan Curved Display yang menjadi ciri khas BMW yang berorientasi pada pengemudi. Terdiri dari layar ganda yang meliputi head unit berukuran 12.3 inci, serta panel instrumen sebesar 14.9 inci. Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system by Harman Kardon. Bicara soal jantung pacu, BMW i5 disematkan baterai berkapasitas 81,2 kWh. Dengan baterai tersebut, sedan listrik mewah asal Jerman itu mampu menghasilkan jarak tempuh hingga 582 Km dalam sekali pengisian.

 

Selain itu, BMW i5 turut dibekali dengan sejumlah fitur canggih, seperti Parking Assistant Professional, termasuk Reversing Assist, sebagai standar. Kemudian ada juga parkir otomatis dan manuver hingga 200 meter yang dapat dikontrol di dalam kendaraan.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Bekas Eropa, Performa Unggul dan Kece untuk Mudik Lebaran

Soal keselamatan, BMW i5 dibekali fitur kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go dan Steering and Lane Control Assistant. Terdapat juga Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas, dan Active Navigation. BMW i5 ditawarkan dalam 8 pilihan warna, yakni M Carbon Black metallic, Phytonic Blue metallic, Oxide Grey metallic, M Brooklyn Grey metallic, Black Sapphire metallic, Cape York Green metallic, Sophisto Grey brilliant effect metallic, dan Mineral White metallic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: