Resmi! UNESCO Akui Idul Fitri dan Idul Adha Sebagai Hari Besar Keagamaan atas Usul Indonesia

Resmi! UNESCO Akui Idul Fitri dan Idul Adha Sebagai Hari Besar Keagamaan atas Usul Indonesia

UNESCO resmi akui Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari besar keagamaan atas usul Indonesia.-Foto: Instagram.com/@kniukemdikbud-

Pengakuan UNESCO terhadap hari-hari raya ini signifikan untuk beberapa alasan. Pertama, hal ini mendorong dialog antarbudaya, saling menghormati, dan pemahaman dalam kerangka kerja UNESCO. Ini mendorong percakapan dan pertukaran antara berbagai budaya dan agama, mempromosikan dunia yang lebih inklusif dan toleran.

Kedua, dengan mengakui peristiwa penting ini, UNESCO menegaskan dedikasinya untuk menghormati dan merayakan tradisi dan keyakinan komunitas beragam di seluruh dunia. Ini mengirim pesan kuat tentang pentingnya mengakui dan menghormati keragaman agama.

Ketiga, pengakuan dan pengamatan Idul Fitri dan Idul Adha sejalan dengan tujuan utama UNESCO dalam mempromosikan perdamaian global, toleransi, pemahaman bersama, dan pembangunan berkelanjutan.

Pada intinya, pengakuan ini tidak hanya memvalidasi pentingnya festival-festival ini dalam iman Islam tetapi juga mempromosikan nilai-nilai saling menghormati, pemahaman, dan perdamaian yang menjadi pusat misi UNESCO. Ini merupakan langkah penting menuju memupuk kesatuan dan harmoni global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: