Bukber Bersama Pers, Pj Gani Muhamad Sampaikan Ini

Bukber Bersama Pers, Pj Gani Muhamad Sampaikan Ini

Pj Gani Muhamad bukber dan silahturahmi ramadan bersama insan Pers dan media massa di Bekasi, Rabu 26 Maret 2024-Foto: Istimewa/Radarpena-

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Humas Setda Kota Bekasi menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan insan pers, Rabu 27 Maret 2024, bertempat di Pendopo Wali Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani. 

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad didampingi Sekda Kota Bekasi, Junaedi serta para Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Kepala Bagian Humas hingga para Camat saling bertemu dan saling mengenal dalam kesempatan baik di Bulan Ramadhan dengan insan pers guna meningkatkan sinergitas dalam pembangunan di Kota Bekasi.

Terhitung ratusan insan pers hadir dalam kesempatan tersebut terdiri dari berbagai media massa dan kelompok kerja wartawan. 

BACA JUGA:5 Macam Herbal Berpadu dalam Resep Minuman Sehat dari dr. Zaidul Akbar, Yuk Intip Herbal Apa Saja!

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas kehadiran Insan pers di Kota Bekasi.

Ini menjadi kali kedua silaturahmi dirinya selama menjabat Pj Wali Kota Bekasi. 

"Itulah tujuan kita pada kesempatan sore hari ini kita bisa bertemu bersilaturahmi untuk bisa saling mengenal," ucap R Gani Muhamad. 

Gani Muhamad mengatakan dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik di Kota Bekasi ada peran media sebagai fungsi kontrol pemerintah.

BACA JUGA:Tips Memilih Outfit yang Elegan dan Stylish untuk Lebaran Idul Fitri 2024, Ternyata Begini!

Begitupun di birokrasi pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya menjalankan dengan sebaik-baiknya dilandasi sikap kejujuran, keihklasan dan tidak anti kritik terhadap media. 

"Dengan adanya kekujuran, keihklasan mudah-mudahan tujuan daripada penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik ini bisa kita laksanakan secara baik. Di dalam menjalankan pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik itu ada fungsi kontrol dimana bapak ibu sekalian sebagai insan pers, menjadi fungsi kontrol kami," ucapnya. 

"TeNtu kami tidak anti kritik tidak anti terhadap pemberitaan sepanjang pemberitaan itu bisa mengedukasi masyarakat luas dan tidak menimbulkan fitnah. Jadi masyarakat bisa disuguhkan dengan informasi-informasi bisa mendidik, melatih, mengetahui, kita tidak bisa masuk kepada fungsi pers itu yang ada sikap independen, tidak bisa intervensi dan kita mudah-mudahan tadi dengan adanya fungsi kontrol dari media ini kita bisa betul-betul terawasi," tambahnya. 

R Gani Muhamad juga mengapresasi peran media dalam capaian pembangunan dan menjaga kondusifitas di Kota Bekasi melalui pemberitaan.

Dikatakan R Gani Muhamad Capaian prestasi Kota Bekasi sebagai Kota Toleran Kedua Se-Indonesia tidak lepas dari peran media dalam pemberitaannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: