Erik Ten Hag Berakhir, Ini 9 Kandidat Calon Pelatih Manchester United Musim Depan: No 7 Paling Terdepan

Erik Ten Hag Berakhir, Ini 9 Kandidat Calon Pelatih Manchester United Musim Depan: No 7 Paling Terdepan

Sederet nama pelatih pengganti Erik Ten Hag di MU telah dipublikasi-ilustrasi-berbagai sumber

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Manchester United tengah mempertimbangkan nasib Erik Ten Hag sebagai Manajer utama tim setelah musim ini berakhir.

Berdasarkan laporan terkini, Manchester united telah memiliki sembilan nama dalam daftar manajer jika pada akhir keputusan kontrak Erik ten Hag tidak dilanjutkan.

Erik Ten Hag sendiri masih memiliki sisa satu musim lagi dalam kontrak tiga tahun yang ditandatanganinya pada tahun 2022 setelah bergabung dari Ajax.

BACA JUGA:Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Drastis! Kim Pan Gon: Bukan Kiamat untuk Timnas Malaysia

Ketidakpastian terhadap posisi Erik Ten Hag itu muncul ketika kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai salah satu pemilik Manchester United. 

Terlebih secara data, Manchester United mengalami kesulitan untuk memulai sejak musim pertama Erik Ten Hag menukangi sebagai pelatih Man United.

Dari catatan, Manchester United kalah 11 dari 28 pertandingan Liga Premier mereka pada 2023/24 dan tertinggal sembilan poin dari empat besar, meskipun dengan satu pertandingan tersisa di tempat keempat Aston Villa. 

BACA JUGA:Olivier Giroud Hengkang dari AC Milan ke Los Angeles FC dengan Kontrak 18 Bulan

Mereka setidaknya diperkirakan bisa kembali ke final Piala FA untuk tahun kedua berturut-turut setelah bermain imbang dengan tim strata kedua Coventry City di semifinal.

Terlepas dari kekecewaan dalam beberapa bulan terakhir, Erik Ten Hag mengaku tetap optimis dengan sisa waktu yang ada saat ini.

Meski demikian, audit terhadap operasional sepak bola United yang sedang berlangsung, "tidak ada jaminan formal" bahwa Ten Hag akan mempertahankan pekerjaannya setelah musim ini sebagai Ratcliffe dan kawan-kawan menilai semua pilihan. 

Mantan bos Ajax itu dikatakan telah menjadi bagian dari perencanaan jendela transfer musim panas, namun Brailsford juga terus memantau kandidat alternatif untuk mengambil alih musim depan jika ada perubahan.

BACA JUGA:Pertunjukan Belum Selesai, Toni Kroos Segera Perpanjang Kontrak dengan Real Madrid Hingga 2025

Berikut nama-nama calon pelatih MU pengganti Erik Ten Hag

  1. Gareth Southgate 
  2. Graham Potter
  3. Roberto De Zerbi
  4. Thomas Frank
  5. Thomas Tuchel
  6. Julen Lopetegui
  7. Zinedine Zidane
  8. Ruben Amorim
  9. Julian Nagelsmann

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: