Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Drastis! Kim Pan Gon: Bukan Kiamat untuk Timnas Malaysia

Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik Drastis! Kim Pan Gon: Bukan Kiamat untuk Timnas Malaysia

Peringkat FIFA Timnas Indonesia meroket -Foto: Screenshot Instagram/@afcasiancup-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Timnas Indonesia berhasil menang dalam dua laga pertemuannya dengan Timnas Vietnam.

Skuad Garuda di leg pertama berhasil menang dengan skor 1-0 yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024.

Gol tunggal yang diraih Timnas Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke pada menit ke 52.

Sementara di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 leg kedua yang dilaksanakan di markas Vietnam Stadion Nasional My Dinh.

Anak asuh Shin Tae-yong berhasil menang dengan tiga gol tanpa balas pada 26 Maret 2024, tiga gol berhasil dicetak oleh Jay Idzes (9), Ragnar Oratmangoen (23) dan Ramadhan Sananta (90+8).

Dengan kemenangan yang berhasil diraih Timnas Indonesia kini kokoh di peringkat kedua klasemen grup F dengan mengemas tujuh poin.

BACA JUGA:

Sementara The Golden Star Warrior berada di posisi ketiga dan hanya meraih tiga poin, Timnas Irak memimpin di puncak grup F dengan meraih 12 poin.

Timnas Filipina kini hanya menjadi juru kunci klasemen grup F dan hanya meraih satu poin.

Dengan kemenangan yang berhasil diraih Timnas Indonesia kini tim merah putih berhasil meraup total 1.102,7 poin dan menduduki posisi ke 135 ranking FIFA dunia.

Hasil tersebut membuat Timnas Malaysia ketar-ketir, pasalnya Malaysia kalah atas Oman dengan skor 2-0 di fase grup D Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga yang digelar di markas Timnas Malaysia di Stadion Nasional, Bukit Jalil Timnas Malaysia rontok dengan dua gol tanpa balas.

Timnas Malaysia yang disalip oleh Skuad Garuda di ranking, tak hanya salip Malaysia namun Timnas Indonesia juga menyalip posisi Timnas Filipina.

Dengan kegagalan yang dialami Timnas Malaysia saat duel lawan Oman, kini Harimau Malaya harus kehilangan 15,63 poin di ranking FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: