Pemkot Bekasi Siapkan 10 Posko Mudik

Pemkot Bekasi Siapkan 10 Posko Mudik

Pemkot Bekasi siapkan 10 posko mudik--

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Demi mendukung kelancaran arus mudik 2024 yang akan terjadi beberapa hari lagi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi mempersiapkan sebanyak 10 unit posko mudik lebaran yang bakal dibangun di sejumlah titik keramaian di Kota Bekasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Zeno Bachtiar.

Titik tersebut antara lain, Harapan Indah, Kota Bintang, Bekasi Kota, Pondokgede, Jor Jatiwarna, Komsen Jatiasih.

BACA JUGA:Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG Aman Jelang Mudik dan Idulfitri 1445 H

Mall Ciputra, Stasiun Kereta Api, Ramayana Bekasi Timur, Perumahan Jamrud, GGP Mall dan Mega Bekasi.

Menurutnya, posko tersebut mulai beroperasi tanggal 4 April hingga 18 April 2024. Setiap posko akan diisi oleh personil gabungan baik dari Dishub, Satpol PP, TNI dan Polri.

"Kita rencananya akan ada 10 unit posko yang tersebar di pusat-pusat keramaian. Adapun posko utama kita di Mega Bekasi," tutur Zeno.

BACA JUGA:Pemerintah Akan Bahas Diskon Tarif Tol Mudik Lebaran 2024

Sepanjang mudik berlangsung Dishub menyiagakan seluruh personilnya sebanyak 650 personil. Mereka akan bertugas secara bergantian  di titik posko yang sudah ditentukan.

"Seluruh personiel kita terjunkan selama mudik berlangsung. Tentunya akan bekerja secara bergantian yang sudah kita atur secara benar," kata dia.

Dishub juga menerjunkan perwira piket untuk bertugas di masing-masing posko. Perwira piket tersebut merupakan pegawai eselon IV atau setara Kepala Seksi di Dishub Kota Bekasi.

"Selama mudik saya  akan hadir secara fisik. Kehadiran saya untuk memastikan seluruh rencana yang telah ditetapkan berjalan sesuai perencanan," pungkas Zeno mengakhiri pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: