Traveler Wajib Tahu, Ini Rute Perjalanan Menuju Pulau Wayang di Lampung

Traveler Wajib Tahu, Ini Rute Perjalanan Menuju Pulau Wayang di Lampung

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -Lampung adalah provinsi yang terletak di Pulau Sumatera Bagian Selatan. Lampung sendiri resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964. Beragam jenis tempat wisata ditawarkan oleh provinsi ini mengundang banyak wisatawan dari luar Lampung.

Bagi kamu yang sibuk mencari tempat wisata, Pulau Wayang bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi selama berada di Lampung. Surga tersembunyi ini terletak dekat dengan Kota Bandar Lampung. Lampung memiliki objek wisata surga tersembunyi yang letaknya hanya beberapa jam perjalanan dari Bandar Lampung.

Liburan ke Lampung menjadi pilihan menarik bagi wisatawan yang mencari keindahan alam yang mempesona. Salah satu tempat yang sayang untuk dilewatkan adalah pantai-pantai indah yang tersebar di sepanjang pesisir pantai Lampung.

BACA JUGA:Erick Thohir Kantongi 4 Kandidat Dirtek PSSI, Ada dari Jerman hingga Spanyol

Pulau Wayang Lampung merupakan surga tersembunyi yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang spektakuler. Pulau Wayang Lampung konon mirip dengan Pulau Wayang Raja Ampat, sehingga wisatawan bisa menikmati keindahan yang ditawarkan pesona alam tersebut. Pulau ini juga memiliki pantai yang menawarkan suasana tenang dan sejuk. 

Wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan atau sekedar bersantai di bawah pepohonan rindang sambil menikmati semilir angin pantai.

Pulau yang memiliki batu yang menjulang tinggi ditengah tengah pulau ini sudah berhasil mencuri perhatian para wisatawan yang benar-benar sangat penasaran dengan Pulau yang sedang ngeHitz di media sosial terlebih di Instagram ini sedang menjadi para incaran para traveler yakni untuk merasakan dan melihat langsung Raja Ampat nya Lampung. Terlebih air nya masih sangat jernih dan biru, ibaratnya seperti surga yang belum terjamah.

Pulau yang terletak berdekatan dengan wilayah Punduh Pidada, Pesawaran ini nama aslinya berdasarkan daftar nama di Pemerintah adalah Pulau Kamintara. Oleh warga setempat, pulau ini kerap juga disebut dengan Pulau Botak.

BACA JUGA:Miris! Seorang Kakek Perkosa Gadis Penyandang Disabilitas yang Diduga Tetangga Sendiri

Rute Perjalanan Menuju Pulau Wayang Lampung

Secara administratif Pulau Wayang masuk wilayah Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. Akan tetapi lokasi pulau ini sangat dekat dengan daerah Pundah Pidada, Kabupaten Pesawaran.

Dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 3 jam perjalanan untuk mencapai Pulau Wayang yang disebut sebagai miniatur Raja Ampat. Dari pusat Kota Bandar Lampung, kamu harus menuju ke Dermaga Ketapang terlebih dahulu. 

Selama 1 jam berkendara dari pusat Kota Bandar Lampung, akan mengantarkan kamu sampai ke Pantai Sari Ringgung. Maju sekitar 10 km, kamu akan melihat semacam baliho bertuliskan "Penyebarangan ke Pulau Pahawang" di sisi kiri jalan. Tidak salah lagi, di situlah letak Dermaga Ketapang. 

Di dermaga itu, kamu bisa menitipkan kendaraan secara aman dengan membayar biaya parkir Rp. 15.000 per hari untuk mobil, dan Rp 10.000 per hari untuk motor. Agar lebih safety, periksa dan pastikan semua pintu kendaraan terkuncul sebelum ditinggalkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: