Indahnya Kebangetan! 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Morotai

Indahnya Kebangetan! 7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pulau Morotai

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai yang berlokasi di Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, memiliki beragam potensi wisata yang unggul. 

Berada di tengah Samudera Pasifik, Pulau Morotai dulunya merupakan salah satu basis militer pada Perang Dunia II yang kini kaya akan barang peninggalan bersejarah.

Tak hanya menjadi wisata sejarah, KEK Morotai juga memiliki keunggulan wisata bahari dengan keindahan pantai dan bawah laut yang menawan.

Hamparan pasir putih, air laut yang jernih, serta terumbu karang merupakan beberapa daya tarik utama wisata KEK Morotai. 

Saat jalan-jalan ke Morotai kamu tidak boleh melewatkan 7 tempat wisata berikut ini.

BACA JUGA:8 Wisata Religi di Indonesia yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Masjid Menara Kudus

1. Tanjung Gorango

Berlokasi di sisi timur laut Pulau Morotai, Tanjung Gorango bakal memanjakan mata Sobat Pesona dengan lanskap lautan berwarna biru toska serta pemandangan hijau khas hutan tropisnya. Suasana yang disuguhkan juga tenang sebab jauh dari keramaian. Karena Tanjung Gorango berjarak sekitar 63 kilometer atau sekitar 3 jam perjalanan dari Desa Daruba, maka Sobat Pesona disarankan naik mobil dan membawa persiapan bekal makanan dan minuman jika berkunjung ke sini.

2. Pulau Zum Zum 

Pulau Zum Zum berlokasi cukup dekat dengan Pulau Morotai, yakni hanya berjarak 7 kilometer (km), dapat ditempuh menggunakan speed boat dengan waktu berkisar 15 menit.

Saat berkunjung ke Pulau Zum Zum, wisatawan akan melihat Tugu McArthur di tepi pantai. Alasan di balik pendirian patung jenderal asal Amerika Serikat ini, karena masyarakat sekitar ingin mengenang McArthur sebagai jenderal yang memiliki jiwa kepemimpinan tangguh.

Selain bisa mengetahui cerita sejarah di Pulau Zum Zum, wisatawan juga dapat melihat pemandangan alam bawah laut saat beraktivitas snorkeling. 

BACA JUGA:Soal Cuci Tangan Mana yang Lebih Jorok, Laki-Laki atau Perempuan?

3. Air Kaca

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: