Sambut Earth Hour 2024, Pemkot Bekasi Ajak Warga Berpartisipasi

Sambut Earth Hour 2024, Pemkot Bekasi Ajak Warga Berpartisipasi

untuk berpartisipasi dalam gerakan mematikan lampu dan perangkat elektronik selama 1 jam.-Foto: Istimewa/RadarPena-

BEKASI, RADARPENA.CO.ID-Dalam rangka memperingati Earth Hour 2024, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengajak warga untuk berpartisipasi dalam gerakan mematikan lampu dan perangkat elektronik selama 1 jam.

Earth Hour merupakan program pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Earth Hour, yang diadakan setiap hari Sabtu minggu terakhir bulan Maret, bertujuan untuk menggalang individu, komunitas, pelaku bisnis, dan pemerintah di seluruh dunia untuk berkontribusi dalam mengatasi perubahan iklim.

BACA JUGA:Sensasi Segar yang Menggoda! Resep Puding Susu Lembut dan Enak Ini Wajib Dicoba

Pada tahun 2024, Earth Hour mengusung tema "Biggest Hour for Earth". Penggunaan listrik menjadi salah satu penyumbang emisi karbon terbesar di dunia, yang berkontribusi pada pemanasan global dan perubahan iklim.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk bergabung dalam Gerakan Earth Hour pada tanggal 23 Maret 2024, dari pukul 20.30 hingga 21.30,"  ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto.

"Matikan lampu dan perangkat elektronik selama satu jam sebagai wujud kepedulian dan kontribusi kita dalam menjaga bumi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: