Resep Monde Susu atau Kue Janda Genit, Cocok untuk Disajikan saat Lebaran, Begini Cara Buatnya

Resep Monde Susu atau Kue Janda Genit, Cocok untuk Disajikan saat Lebaran, Begini Cara Buatnya

Resep kue janda genit atau monde susu --Instagram @bunda_naufas

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Monde susu atau kue janda genit merupakan salah satu kue kering yang cukup populer di Indonesia, terutama saat bulan Ramadan atau Lebaran Idul Fitri tiba. 

Kue janda genit atau monde susu ini memiliki tekstur yang renyah dan gurih, serta rasa manis yang sempurna. Kue ini sangat cocok untuk disajikan sebagai hidangan di atas meja saat Lebaran atau sebagai makanan ringan saat bersantai di rumah.

Kue monde susu ini bisa menjadi rekomendasi cookies Lebaran kamu, karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang renyah pasti akan disukai oleh keluarga dan teman-teman. 

Kamu bisa membuat kue monde susu ini dalam jumlah yang lebih banyak untuk dijadikan sebagai kue Lebaran. Selain itu, kue ini sangat mudah dibuat sehingga cocok bagi kamu yang tidak terlalu mahir dalam membuat kue.

Langsung saja simak resep dan cara bikinnya yang super gampang, yuk!

Dikutip Radarpena dari Instagram @bunda_naufas, inilah resep monde susu, kue kering yang cocok untuk sajian di Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Simak, yuk!

BACA JUGA:

Bahan-bahan:

  • 250 gram tepung terigu ( sy pakai pro rendah )
  • 50 gram tepung maizena
  • 30 gram susu bubuk 
  • 100 gram gula halus
  • 125 ml minyak
  • 75 gram margarin
  • 1/2 sdt vanili

Bahan Topping:

  • Tepung panir secukupnya
  • Chocochips secukupnya

Cara Membuat:

1. Dalam wadah campur margarin dengan gula halus, aduk menggunakan mixer atau whisker sebentar saja sampai tercampur rata, lalu masukan minyak goreng, vanili, aduk rata.

2. Masukkan susu bubuk, maizena, dan terigu yang sudah diayak, aduk rata dengan spatula sampai adonan bisa dibentuk atau dipulung.

3. Timbang adonan masing-masing 9 gram atau bisa jg ukur dengan sendok takar ukuran 7,5 ml. Atau bisa disesuaikan selera untuk ukuranya.

4. Bulat-bulatkan adonan, kemudian gulingkan ke tepung panir, beri topping chocochip di tengahnya, tata di loyang yang sudah dioles tipis margarin, lakukan sampai selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: instagram @bunda_naufas