Gaya Hidup Sehat agar Jantung Tetap Sehat di Usia Senja

Gaya Hidup Sehat agar Jantung Tetap Sehat di Usia Senja

Gaya Hidup Sehat agar Jantung Tetap Sehat di Usia Senja--Foto : freepik.com

Untuk menjaga kesehatan jantung pada lansia, penting untuk menjalani pemeriksaan rutin. Pastikan untuk membawa semua obat, termasuk vitamin dan suplemen, yang dikonsumsi oleh orangtua untuk pemeriksaan tersebut.

Selain itu, tanyakan kepada dokter tentang frekuensi yang tepat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terkait kondisi yang berpengaruh pada jantung, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, dan diabetes.

4. Perhatikan Berat Badan

Memantau berat badan dengan cermat juga merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan jantung pada lansia. Selalu perhatikan berat badan orangtua Anda secara teratur setiap hari.

BACA JUGA:

Kelebihan berat badan atau obesitas dapat meningkatkan risiko terjadinya masalah jantung, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan diabetes tipe 2.

Oleh karena itu, menjaga berat badan tetap ideal penting untuk menjaga kesehatan tulang dan otot, serta mencegah beban berlebih pada bagian bawah tubuh.

Sekarang, Anda telah mengetahui beberapa langkah untuk menjaga kesehatan jantung pada lansia. Pastikan orangtua Anda menerapkan semua hal ini guna menjaga jantung tetap sehat, yang pada akhirnya akan membantu mencegah komplikasi serius yang bisa berakibat fatal.

Tentu saja, Anda menginginkan agar orangtua Anda dapat menikmati umur panjang dan tetap bahagia di hari tua mereka.(YE)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: