6 Strategi Khatam Al Quran Selama Bulan Ramadhan Agar Bisa Capai Target, Yuk Ikuti Tips Ini!

6 Strategi Khatam Al Quran Selama Bulan Ramadhan Agar Bisa Capai Target, Yuk Ikuti Tips Ini!

Ilustrasi Al Quran-Foto: Unsplash.com-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dan keberkahan di dalamnya bagi seluruh umat muslim. Pada bulan ini umat Islam berlomba-lomba mengerjakan kebaikan termasuk mengkhatamkan Al Quran.

Namun, tidak sedikit yang dapat menuntaskannya hingga Ramadhan berakhir. Agar dapat tercapai target tersebut, ada baiknya pahami beberapa strategi khusus untuk kahtam Al Quran di bulan Ramadhan. 

Meskipun bukan merupakan kewajiban yang harus dilakukan pada saat Ramadhan, namun tidak ada salahnya bukan berlomba untuk mendapatkan lebih banyak pahala pada bulan penuh berkah ini.

Pada saat Ramadhan sebagai muslim tentunya kita akan melaksanakan sholat fardu, jika sebelum ataupun sesudah melaksanakan sholat setidaknya kita meluangkan waktu untuk membaca 20 halaman.

BACA JUGA:

Jika metode ini dilakukan secara berturut-turut selama 20 hari selama Ramadhan, pastinya target khatam Al Quran 30 juz akan tercapai selama 30 hari.

Namun, jika ingin mengkhatamkan Al Quran dengan cara yang lain kamu bisa simak tips dan strartegi pada ulasan artikel di bawah ini:

Mengatur Pengingat

Pasang pengingat seperti alarm atau notifikasi kalender untuk mengingatkan tentang jadwal membaca Alquran. Pengingat yang atur akan membantu untuk tidak melewatkan sesi membaca Alquran, memastikan konsistensi dalam praktik spiritual.

 

Terapkan One Day One Juz

Pastinya kamu sudah terbiasa mendengar pembagian satu juz satu hari. Karena memang Alquran memiliki 30 Juz sama dengan lamanya bulan Ramadan, yaitu 30 hari. Sehingga untuk memudahkan pengaturan waktu khatam, kamu harus bisa, setidaknya menyelesaikan satu juz di setiap harinya selama Ramadan.

 

Membaca Al-Quran Setiap Sholat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: