Menyala Abangku! Ini Lawan Jonathan Christie dan Ginting di Semifinal All England 2024

Menyala Abangku! Ini Lawan Jonathan Christie dan Ginting di Semifinal All England 2024

Jadwal semifinal All England 2024-Foto: Screenshot Instagram/@badminton.ina-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Turnamen BWF Super 1000 All England 2024 telah memasuki babak semifinal yang akan digelar pada 16 Maret 2024.

Hanya ada tiga wakil Indonesia yang lolos ke semifinal BWF Super 1000 All England 2024 yaitu dari sektor tunggal putra dan ganda putra.

Dari sektor tunggal putra ada dua wakil yang turun di semifinal All England 2024 yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.

Sementara dari sektor ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses melaju ke semifinal All England 2024.

Fajar/Rian sukses singkirkan Lee Yang/Wang Chi Lin dengan dua gim skor 21-14 dan 24-22.

BACA JUGA:

Anthony Ginting berhasil mencatat sejarah baru usai singkirkan Viktor Axelsen di perempat final dengan skor 21-8, 18-21 dan 19-21.

Wakil tunggal putra Indonesia tersebut berhasil menorehkan catatan selama penantian 4 tahun akhirnya bisa kalahkan Axelsen.

Pasalnya Ginting berhadapan dengan si nomor satu dunia Viktor Axelsen.

Di pertandingan All England 2024 ini Anthony Ginting hapus rekor buruk usai menelan kekalahan 13 kali dari total 17 pertemuan di semua kompetisi.

Jonathan Christie lolos semifinal usai menang atas Shi Yu Qi di perempat final, wakil Cina tersebut mundur di gim kedua usai dirinya sedang dalam kondisi tak fit.

Shi Yu QI juga bukanlah lawan yang mudah bagi Jo, pasalnya wakil terbaik Cina tersebut pernah mendapatkan dua trofi dari total empat laga final yang pernah diikuti.

“Saya memberikan respek dan hormat saya kepada Shi Yu Qi yang bermain luar biasa minggu lalu. Tidak mudah mempertahankan kondisi dan performa di turnamen back to back, Shi Yu Qi coba melakukan itu sampai pertandingan tadi,” ujar Jonatan, dilansir dari keterangan singkat PP PBSI.

Di babak semifinal tunggal putra Anthony Ginting akan debut lawan Christo Popov wakil dari Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: