Mitsubishi Fuso Masih Merajai Segmen Kendaraan Niaga

Mitsubishi Fuso Masih Merajai Segmen Kendaraan Niaga

--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID-PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB) masih mempertahankan pangsa  pasar  Nomor 1  untuk segmen  kendaraan  niaga selama  53 tahun.

KTB mengumumkan strategi terbarunya untuk tahun 2024 dalam menghadapi pasar kendaraan niaga melalui acara Media Gathering pada tanggal 8 Maret 2024.

Sekaligus menambah catatan penjualan Fuso tetap stabil dengan berbagai strategi.

Seperti diketahui sepanjang tahun 2023 pasar otomotif sedikit kurang bergairah terutama di segmen mobil komersil.

Sebelumnya ditahun 2023, kondisi pasar kendaraan niaga di Indonesia mengalami dinamika yang cukup bergejolak dan mengalami penurunan permintaan hingga 9% jika dibandingkan tahun lalu, dengan volume pasar sebanyak 84.957 unit.

Kendati kondisi pasar penuh tantangan, Mitsubishi FUSO  tetap  berhasil  mempertahankan  sebagai  Market  Leader  dengan  raihan  Market  Share sebesar 39,2% atau setara dengan 33.283 unit.

Penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari  Canter  di  kelas light duty  truck  (LDT)  sebanyak  29.062  unit dengan  pangsa  pasar  53% .

Sedangkan di kelas medium duty truk (MDT), Fighter X mencatat pertumbuhan positif dengan pangsa pasar 18% atau sebanyak 4.179 unit.

BACA JUGA:Prediksi Liga Italia Empoli vs Bologna 16 Maret 2024, Head to Head dan Live Streaming

Lalu selama Ramadhan ini, mereka juga menyediakan berbagai promo service yang menguntungkan bagi konsumennya.

Di antaranya, untuk konsumen yang ingin mendapatkan penanganan service cepat dengan fasilitas Fast Lane terdapat diskon 10% untuk penggantian filter oli dan filter solar, diskon 20% untuk oli mesin, dan diskon 10% untuk jasa pengerjaan.

Lalu ada Bengkel Siaga 24 Jam dan Mobile Workshop Service yang beroperasi penuh sampai lebaran.

Lebih lanjut, di Juli 2024 ini, Mitsubishi FUSO akan secara resmi meluncurkan truk listrik yaitu eCanter. Tahap awal penjualan akan dilakukan di wilayah Jabotabek, dengan target utama dari sektor  bisnis  logistik. 

Dengan  berbagai  strategi  baru  ini,  Mitsubishi  FUSO  bertekad  untuk memperkuat posisinya sebagai distributor Mitsubishi FUSO di Indonesia dan terus memenuhi kebutuhan konsumendari beragam sektor industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: