Jalan-Jalan Menikmati Indahnya Desa Wisata Pakunden Jawa Tengah

Jalan-Jalan Menikmati Indahnya Desa Wisata Pakunden Jawa Tengah

--

BANYUMAS, RADARPENA.CO.ID-Hidup di era modern ini, seringkali kita mengasosiasikan destinasi wisata yang menarik dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah. Namun, Desa Wisata Pekunden di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, membuktikan bahwa hal itu tidak selalu menjadi keharusan.

Meski memiliki keterbatasan sumber daya alam, Desa Wisata Pekunden berhasil menempatkan diri dalam 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), sebuah prestasi yang membanggakan.

Terletak di antara Sungai Serayu yang mengalir di sisi utara dan hamparan sawah di wilayah selatan, Desa Wisata Pekunden memiliki sedikit sumber daya alam yang dapat dikembangkan menjadi objek wisata.

Namun, hal tersebut tidak menghalangi semangat masyarakat Desa Wisata Pekunden dalam mengembangkan potensi wisata yang ada.

Desa Wisata Kreatif Pekunden, Kabupaten Banyumas, terus menata diri menyambut kedatangan wisatawan lokal dan asing yang diharapkan makin ramai mengunjungi mereka.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Pantai di Baubau Terbaru 2024, Ada Nirwana Beach Bikin Susah Move On

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pekunden optimis daerahnya dikunjungi wisatawan mancanegara.

Ketua Pokdarwis Pekunden, Sudarmanto sedang berusaha membuat Kabupaten Banyumas, khususnya Desa Wisata Kreatif Pekunden sebagai tempat pemberhentian bagi wisatawan asing. 

Pokdarwis Pekunden mulai mempersiapkan dan menata daya tarik wisata untuk pelancong dari mancanegara.

Hal baru yang harus cepat dipelajari untuk menggaet wisatawan asing.

Selain wisata kuliner, mereka juga mempersiapkan berbagai pertunjukan kesenian tradisional sebagai pemancing agar turis asing mau menginap.

Sehingga, dapat berwisata lebih lama atau menginap di Pekunden.

Pokdarwis Desa Pekunden menggandeng akademisi untuk pendampingan menyasar target pasar wisata overland.

Supaya setiap hari bisa ada kunjungan ke Desa Wisata Kreatif Pekunden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: