Hasil Liverpool vs Sparta Praha Liga Europa Leg 2, The Reds Lolos Perempat Final Usai Menang Agregat 11-2

Hasil Liverpool vs Sparta Praha Liga Europa Leg 2, The Reds Lolos Perempat Final Usai Menang Agregat 11-2

Hasil Liga Europa Liverpool lolos perempat final menang agregat 11-2-Foto: Screenshot Instagram/@liverpoolfc-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Hasil pertandingan Liga Europa leg 2 babak 16 besar mempertemukan Liverpool vs Slavia Praha yang dilaksanakan pada 15 Maret 2024.

Laga yang dihelat langsung di markas The Red Stadion Anfield, kick off pada dini hari WIB ini berakhir dengan kemenangan Liverpool 6-1.

Anak asuh Jurgen Klopp lolos ke perempat final Europa League dengan menang agregat 11-2, di leg pertama Liverpool berhasil menang dengan skor 5-1.

Enam gol kemenangan yang diraih Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez (7), Bobby Clark (8), Mohamed Salah (10), Cody Gakpo (14, 55), Dominik Szoboszlai (48).

Sementara gol tunggal dari Sparta Praha dicetak oleh Veljko Birmancevic pada menit ke 42.

BACA JUGA:

Tim tuan rumah di awal pertandingan langsung tancap gas dan tampil dengan agresif, terbukti di menit ketujuh Darwin Nunez sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari Nunez menerima servis dari Dominik Szoboszlai dan langsung disambut Nunez dengan tembakan kaki kiri ke arah pojok bawah gawang.

Di leg pertama Darwin Nunez berhasil mencetak dua gol, hanya selang satu menit Liverpool berhasil meraih gol keduanya melalui aksi dari Bobby Clark.

Bobby Clark berhasil mencetak gol usai Mohamed Salah berhasil mencuri bola dari Ladislav Krejci, Clark langsung menyambut bola dari Salah dan melepaskan tembakannya dari dalam kotak penalti.

Selang dua menit Liverpool kembali meraih gol ketiganya, kali ini giliran Mohamed Salah yang sukses meraih gol ketiga untuk The Reds.

Mohamed Salah berhasil mencetak gol usai Clark mencuri bola dari Jaroslav Zeleny dan Mohamed Salah langsung mengejar bola liar dan langsung melepaskan tembakannya ke gawang Sparta Praha.

Cody Gakpo sukses mencetak dua gol, yang pertama pada menit ke 14 Gakpo sukses mencetak gol keempat Liverpool usai memanfaatkan umpan silang dari Mohamed Salah.

Sparta Praha sukses mencetak gol tunggalnya pada menit ke 42 melalui aksi dari Veljko Birmancevic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: